Permudah Pelayanan, Menteri Syafruddin Resmikan MPP di Sidoarjo | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Permudah Pelayanan, Menteri Syafruddin Resmikan MPP di Sidoarjo

Rabu, 30 Januari 2019 | 12.22 WIB
DHEAN.NEWS SIDOARJO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin, meresmikan Mall Pelayanan Publik  (MPP) di Sidoarjo, Selasa (29 Januari 2019).

Peresmian MPP ke – 13 di Indonesia ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat, juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat dan menghidupkan semangat perkembangan Kota Sidoarjo. 

MPP ini juga yang pertama kali di daerah Jawa Timur, mampu menampung 24 instansi dan 134 pelayanan.

“Kami sangat mengapresiasi MPP di Sidoarjo ini karena selain lokasi sangat bangus,  pelayanannya juga sudah serba online,” kata Syafruddin 

Syafruddin mengatakan, maknanya adalah memberikan kemudahan kepada masyarakat, ini merupakan MPP pertama di Jawa Timur di Sidoarjo yang cukup bagus.

Mereprentasikan semua unsur-unsur, semua instansi bisa terakumodir dalam gedung ini.

“Semua instansi yang didalam MPP di Sidoarjo ini bekerja sudah secara online, ini sudah sangat bagus,” tambah Syafruddin.

Syafruddin menjelaskan, karena tidak bisa membendung proses perubahan yang cepat di era digitalisasi di era revolusi industri, masyarakat semakin antusias.

Dan masyarakat semakin cepat ingin dilayani, dengan adanya MPP di Sidoarjo ini jelas sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Enam bulan kemudian, kami yakin bahwa gedung semegah ini akan tidak cukup untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Syafruddin.

Gedung MPP Sidoarjo terdapat 24 instalasi  dan 134 yang membuka layanan publik.

Seperti Dinas Imigrasi, Samsat, Pertanahan, PDAM, Perbankan, BPJS, Disnaker, Dinsos, Dikbub, Kemenag, Dispenduk Capil, DPMPTSP, Kejaksaan, Telkom,  dan Bank Pemerintah (man).

Komentar