Menu Close Menu

Kapolri Menghadiri Peluncuran dan Bedah Buku karya Prof. Dr.Awaloedin Jamin, MPA

Kamis, 24 Januari 2019 | 19.23 WIB
DHEAN.NEWS BEKASI - Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., Kamis, 24 Januari 2019, kembali hadir ke Universitas Bhayangkara Jakarta Raya yang berada Di wilayah Bekasi dalam acara Peluncuran dan Bedah Buku karya Prof. Dr.Awaloedin Jamin, MPA  dengan Judul Buku Dengan Promoter Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D meningkatkan Kinerja dan Citra Polri. Kapolri hadir dengan didampingi beberapa pejabat utama Mabes Polri.

Acara diawali dengan Sambutan dari Rektor Ubhara Irjen.Pol.Purnawirawan Bambang Karsono yg menyampaikan ucapan trimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan.

Acara peluncuran dan bedah buku diawali dengan penyampaian Prakata dari editor buku Komjen.Pol.Ahwil Lhutan, Ahwil luthan juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran penulis buku yaitu Prof. Awaloedin Djamin karena saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit.

Acara bedah buku akan dipandu oleh moderator Drs. S. A. Supardi, MM dengan 4 pakar pembahas, yaitu:
- Prof. Hermawan Sulistyo, MA, PhD, APU
- Wakalemdiklat, Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH
- Prof. Korsparmono Irsan SH, MM
- Dr. Drs. Winarto Hadi, SH, MSi
Sambutan Penulis diwakili oleh Bapak Soenarjanto Indratono. Penulis menyampaikan latar belakang penulisan buku karena telah melihat banyak keberhasilan Polri dalam melaksanakan pengamanan event-event besar di Indonesia sepeti Asian games,  Asian Para games,  IMF World Bank,  dan pengamanan Natal yang berlangsung secara aman dan kondusif.  Berbagai lembaga survei juga mengulas tentang keberhasilan-keberhasilan Polri. Buku ini merupakan kumpulan tulisan Prof. Awaloedin untuk mendukung tugas Tito sejak awal menjabat sebagai Kapolri. 

Selaku Ketua Penasihat Ahli Kapolri, Prof Awaloedin senantiasa menyumbangkan pemikiran dan masukannya kepada Kapolri untuk menyempurnakan implementasi Program Promoter Polri.
Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan bahwa Penulis merupakan sosok yang sangat beliau segani, karena intelektual, integritas, dan semangat dedikasinya demi kemajuan institusi Polri. Kapolri menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada penulis atas keberhasilannya dalam menyusun buku yang mengangkat tentang upaya Kapolri dalam mengimplementasikan Program Promoter. Tito menyampaikan bahwa di awal masa kepemimpinannya sebagai Kapolri, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri berada pada posisi ke-3 terendah. Program Promoter telah memberikan hasil positif yang signifikan, saat ini Polri berada pada posisi ke-3 dengan tingkat kepercayaan terbaik.
Beliau juga menegaskan komitmen Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya agar semakin baik.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dan buku kepada Kapolri serta ditutup dengan foto bersama.

Selesai melaksanakan kunjungan di Ubhara Kapolri menyempatkan diri ke Rumah Sakit Medistra untuk menengok perkembangan kondisi kesehatan Prof.Awaloedin Djamin, MPA, kunjungan di RS.Medistra tersebut merupakan bentuk penghormatan Kapolri terhadap Prof Dr Awaloedin Jamin sebagai sesepuh Polri yang telah banyak berjasa atas kemajuan Organisasi Polri.

Komentar