Menu Close Menu

Evakuasi Korban Longsor, Polres Gowa Gandeng Tim K9

Kamis, 24 Januari 2019 | 19.15 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Sejumlah korban yang masih tertimbun bencana longsor yang terjadi di beberapa wilayah dataran tinggi di Kabupaten Gowa hingga saat ini belum seluruhnya ditemukan.

Menyikapi hal itu, Polres Gowa yang dalam hal ini dibawah pimpinan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi pun bergerak cepat mengambil inisiatif untuk melibatkan Tim K9 (Anjing Pelacak) Ditsabhara Polda Sulsel dalam proses evakuasi korban yang belum ditemukan akibat tertimbun tanah longsor.
“Kami melibatkan anjing pelacak dengan harapan dapat mempercepat pencarian korban yang masih tertimbun tanah longsor, mengingat hari ini adalah hari ke-3 pasca bencana,” terang Shinto Silitonga, Kamis (24/01) pagi.

Adapun saat ini Tim K9 tengah bergabung dengan Tim Evakuasi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, dan Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa untuk melakukan proses pencarian korban tertimbun tanah longsor yang dipusatkan di Dusun Pattiro Desa Pattalikang Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa.

Selain itu, Polres Gowa juga melibatkan Tim DVI Polda Sulsel untuk membantu percepatan proses identifikasi apabila ditemukan jenazah korban yang tertimbun longsor.

Komentar