Danramil 09/Nrs: Bijaksanalah Dalam Menjalin Komunikasi Melalui Media | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Danramil 09/Nrs: Bijaksanalah Dalam Menjalin Komunikasi Melalui Media

Selasa, 08 Januari 2019 | 14.53 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Bertempat di Desa Cempedak, Kecamatan Darul Falah, Kabupaten Aceh Timur, Danramil 09/Nurussalam Kapten Arh Jumari bersama Babinsanya melaksanakan Komsos bersama Sekcam Nurussalam yakni Tgk. Jamaludin dan tokoh masyarakat Zaenudin, Selasa (08-01-2019).

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Danramil mengatakan bahwa komunikasi sosial yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu metode binter yang dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung oleh setiap prajurit TNI AD, guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama, "ungkapnya. 

Salah satu objek dari pelaksanaan komunikasi sosial adalah komponen masyarakat. Oleh karena itu, memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara. Guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera. Hal ini sangat selaras dengan thema yaitu “ Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera”, "terangnya. 

Dampak media massa bisa kita lihat pada fenomena perilaku masyarakat yang lebih mudah begitu mendapat suatu informasi atau berita. Oleh karena itu berbagai pandangan tersebut. Kodim Kodim 0104/Atim sebagai Satuan Komando Kewilayah (Satkowil) memiliki tugas pokok sebagai fungsi utama yang salah satunya adalah melaksanakan pembinaan teritorial dengan menyelenggarakan segala usaha, perencanaan dan pengembangan, serta pengerahan dan pengendalian potensi geografi, demografi dan kondisi sosial dengan segenap aspeknya menjadi kekuatan meliputi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna kepentingan pertahanan Negara. 

Kapten Jumari juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media, kita harus banyak mencermati dengan teliti dan dapat bijak dalam menjalin komunikasi melalui media, "pungkas Perwira Pertama itu.

Komentar