Bercita-Cita jadi Polisi, Polres Luwu Bimbing para Muda-Mudi Calon Polisi | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bercita-Cita jadi Polisi, Polres Luwu Bimbing para Muda-Mudi Calon Polisi

Senin, 21 Januari 2019 | 12.06 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Minggu (20/01/19) Sore, Ruang PDDO Polres Luwu dipadati oleh para muda-mudi berpakaian hitam putih rapih, mereka adalah Putra-putri terbaik dari Tanah Luwu yang tengah bercita-cita jadi anggota POLRI, kehadirannya di Polres Luwu tidak lain adalah untuk mendapatkan bekal Pra Pendaftaran dan Seleksi sebelum jadi Polisi.

Untuk diketahui, Polres Luwu dalam hal ini Bag Sumda di bawah kendali Kapolres AKBP Dwi Santoso, S.Ik, MH melalui Kabag Kompol Alwi Sahaba, memang sejak dari tahun-tahun sebelumnya telah mengaktifkan program ini, dalam rangka meningkatkan kwalitas dan kwantitas para calon anggota POLRI dari Tanah Luwu maka Polres Luwu sedini mungkin dengan serius mengadakan program bimbingan dan Latihan kepada para Muda-mudi Calon anggota Polri.

Programnya sangat mendukung bagi para Calon Abdi Negara ini, soalnya mereka dibantu untuk menggali lebih dalam kemampuannya masing-masing sebelum menjalani tes ketat dari panitia pendaftaran POLRI nantinya, mulai dari latihan Kesamaptaan, Bimbingan Psikologi, Akademik hingga pada kemampuan Personality Perform. Dan yang tak kalah penting, semuanya diberikan secara cuma-cuma alias Gratis oleh Bag Sumda Polres Luwu.

Dalam kesempatan kali ini materi Binlat adalah Bimbingan Akademik berupa Ilmu Pengetahuan Umum  yang diarahkan langsung oleh Ps. Paur Hukum Aipda Lasse Arsyad, SH, beliau adalah ahli Hukum Kepolisian di Polres Luwu, ini membuktikan jika Bag Sumda memang tidak main-main dalam memaksimalkan kwalitas pembekalan.

Sebanyak 28 orang calon pendaftar Polisi yang ikut, mereka tampak antusias dan bersemangat mengejar cita-cita jadi Anggota POLRI. Ini juga proses yang menjadi bukti, bahwasanya Polres Luwu terus berupaya keras agar masyarakat luas khususnya warga Tanah Luwu faham betul jika masuk Polisi itu Gratis dan benar-benar tidak dipungut biaya, yang terpenting adalah keyakinan serta kemampuan fisik dan intelektual pribadi dari diri masing-masing pendaftar bukan dari segi finansial atau sogok-sogokan pakai Calo.(Dian)

Komentar