Begini Cara Polisi Berikan Trauma Healing Kepada Anak-Anak di Pengungsian | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Begini Cara Polisi Berikan Trauma Healing Kepada Anak-Anak di Pengungsian

Jumat, 25 Januari 2019 | 21.47 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Upaya Trauma Healing tak henti-hentinya terus dilakukan personil Polwan Polres Gowa untuk meredam rasa trauma sekaligus membangun semangat anak-anak yang menjadi korban bencana alam.

Sekaitan hal itu, pada Jumat (25/01) siang ini para srikandi Polres Gowa yang dipimpin Ipda Herlina pun kembali melakukan aksi Trauma Healing di posko pengungsian korban bencana, di Pasar Minasa Maupa Gowa.
Berbeda dari biasanya, Trauma Healing yang dilakukan Polwan Gowa kali ini pun didampingi langsung oleh Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulsel, yang dipimpin langsung Akbp Widodo selaku Kabag Psikologi.

Dalam kegiatan ini, para Polwan bersama Tim Psikologi memberikan beragam permainan yang bersifat edukasi kepada anak-anak tersebut, diantaranya mewarnai gambar, merakit puzzle, bernyanyi, dan beberapa hal lainnya.
Terlihat jelas antusias anak-anak tersebut saat mengikuti permainan yang diberikan para personil. Keceriaan dan kebahagiaan pun nampak jelas di raut wajah mereka.

Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan personil Polwan yang hingga hari ini masih bersemangat membantu korban bencana, mulai dari memasak di dapur umum, mendistribusikan makanan, hingga memberikan trauma healing.

Komentar