Babinsa Ramil 05/Idr Hadiri Penutupan Lomba Hafidz Al-Qur'an Tingkat Gampong | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Babinsa Ramil 05/Idr Hadiri Penutupan Lomba Hafidz Al-Qur'an Tingkat Gampong

Kamis, 17 Januari 2019 | 19.56 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Babinsa Ramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur Serka Zainul Lian Malik Hasibuan,S.H. menghadiri kegiatan lomba Hafidz Al-Qur'an tingkat gampong, bertempat di Desa Ulee Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (17-01-2019).

Jumlah peserta seluruhnya berjumlah 82 orang, yang terdiri dari Para Pelajar SD, SLTP, serta tak mau kalah Siswa-Siswi SMA yang ikut dalam lomba tersebut, yang dibedakan dengan ketingkatannya. 
Dalam sambutannya Serka Zainul memberikan motivasi kepada para peserta generasi muda, untuk lebih giat lagi dalam belajar dan mengamalkan Al-Qur'an,  sesuai dengan Hadits Nabi Besar Muhammad Saw yang di riwayatkan Usman Bin Affan dalam kitab shahih Al-Bukhari yakni "orang yang baik di antara kalian adalah seorang yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya. (HR bukhari no.5027), "ungkapnya. 

Ia juga berharap, dengan kegiatan ini dapat memotivasi para kaum muda untuk lebih giat lagi dalam menghafal Al-Qur'an bahkan dapat menafsirkan Al-Qur'an, sehingga nantinya akan mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat, "pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinkamtibmas Aipda Indra, Geuchik Muhammad Nadhier beserta perangkat Desa, Para Tengku Imum, Tamu Undangan dan Peserta Lomba.

Komentar