Menu Close Menu

Babinsa 16/Pdw Aktif Ajak Masyarakat Manunggal Subuh

Rabu, 16 Januari 2019 | 23.04 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus digalakkan oleh setiap prajurit Sapta Marga di manapun berada. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Hartono ini misalnya.

Dengan mengikuti kegiatan sholat subuh berjamaah di Meunasah Desa Seuneubok Punteut, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Babinsa Koramil 05/Pining membuktikan komitmen bahwa TNI memang manunggal bersama Rakyat, Rabu (16-01-2019).

Selain itu, diikutinya kegiatan ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat di desa binaannya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk pembinaan teritorial (Binter), yakni pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) antara Koramil 16/Pdw dengan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan itu, tak lupa Babinsa Peudawa mengimbau masyarakat agar mewaspadai paham-paham radikal yang ingin memecah belah bangsa.

Dikesempatan itu, Hartono juga mengajak warga masyarakat pada umumnya, agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita ciptakan kondusivitas wilayah dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta keamanan dan ketentraman di masyarakat,” imbaunya.

Komentar