Atasi Masalah Air Bersih, Bupati Soppeng Datangkan Tim Ahli dari Malaysia | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Atasi Masalah Air Bersih, Bupati Soppeng Datangkan Tim Ahli dari Malaysia

Sabtu, 26 Januari 2019 | 19.58 WIB
DHEAN.NEWS SOPPENG - Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE  menerima kunjungan dari  tim ahli teknologi wafe energy  DR. Zahri Zaad dan teknologi instalasi pengelolaan air bersih DR. Emil Azmanajaya di rujab bupati soppeng, Sabtu 26 Januari 2019 Pukul 16.00 Wita.

Bupati Soppeng saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa pemerintah mencoba mencari upaya upaya yang akan dilakukan untuk penanganan air bersih di daerah ini.

"Dengan pengalaman dari tim ahli maka kami yakin permasalahan ini akan teratasi" tuturnya.

"Ini adalah upaya kami bagaimana supaya program- program yang kami usung mendapat pengakuan dari masyarakat tanpa mengharapkan sanjungan dan penghargaan" tambahnya.

"Suatu inovasi tidak akan berhenti dan tidak ada ujungnya, Kami berupaya memberikan yang terbaik,  untuk itu kami mendatangkan team  dari Malaysia yang sudah berpengalaman dan sudah tidak diragukan lagi keberhasilannya"ungkapnya.

Bupati menambahkan Mereka sudah berhasil di berbagai daerah dan semoga mereka bisa memberikan pengalaman dan wawasan demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Tidak apa kita gagal yang penting ada  niat kita  yang baik, insya allah ada jalan untuk berhasil"tegasnya.

Selama ini banyak penyakit yang muncul di masyarakat, lanjutnya, kemungkinan besar dari pengaruh air yang tidak bersih dan layak komsumsi.

Menurutnya, sumber air minum Ompo dan citta perlu diperiksa dan diteliti oleh team ahli yang berpengalaman.

"Kita harus menkomsumsi air yang  bersih dan tidak mengandung zat kimia, Yang bisa membahayakan bagi masyarakat" imbaunya

Ketua tim Muh Ishak, SSi, M.Si saat memberikan arahan menyampaikan bahwa

Tim ahli wafe energi secara pribadi mengucapkan terima kasih untuk diundang untuk berbagi ilmu dan mengaplikasikan ilmu yang telah kami dapatkan.

"Para tim ahli malaysia datang dari malaysia untuk membantu kita dan kami telah berhasil di beberapa tempat seperti beberpa mall di makassar dan beberapa daerah di nusantara" jelasnya

"Konsep yang kami ajukan adalah pengolahan air bersih yang berkelanjutan dan akan kami awasi terus sampai mencapai kesempurnaan" tambahnya.

"Kita berharap bisa membantu masyarakat seluruh dunia dalam hal pemeliharaan air bersih dan semoga kita bisa berhasil dan mendapat berkah dari Allah SWT" harapnya.

Turut hadir sekda, para asisten staf ahli setda, para kepala Skpd,  kepala bagian setda, para camat, direktur Rsud dan jajarannya (*)

Komentar