Aksi Nekad Kadisdik Makassar Abdul Rahman Bando panjat plafon SD Inpres Bertingkat Butung | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Aksi Nekad Kadisdik Makassar Abdul Rahman Bando panjat plafon SD Inpres Bertingkat Butung

Minggu, 27 Januari 2019 | 13.00 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Dr. Abdul Rahman Bando, M.P., M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, berkunjung ke SD Inpres Bertingkat Butung Jalan Sarappo No 78, RT. 05 / RW 01 Kelurahan Butung, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan untuk memastikan langsung kondisi terkini dampak bencana angin puting beliung yang terjadi tadi pagi sekitar Pukul 05.30 Wita, Minggu 27/01/19.

Tiba di lokasi Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar langsung meninjau  Dampak yang ditimbulkan oleh bencana angin puting beliung di SD Inpres Bertingkat Butung. Nampak kerusakan terhadap atap dan plafond banyak yang terbongkar.

Aksi spontan Abdul Rahman Bando, meminta tangga membuat pihak sekolah kebingungan. Tak ada rotan akar pun jadi seperti itulah aksi Kadisdik Kota Makassar saat meminta pihak sekolah menyusun meja dan kursi di salah satu ruangan yang terdampak puting beliung.

Setelah meja kursi tersusun , Abdul Rahman Bando langsung naik memanjat meja kursi hingga ke plafon, aksi ini sempat membuat pihak sekolah dan bawahannya sedikit gemetaran.

"Ini bukan semata karena puting beliung tapi dikarenakan juga kayu penyangga atap dan plafon sudah rapuh, dan ini sangat berbahaya bisa sewaktu-waktu runtuh" Kata Rahman Bando menjelaskan setelah turun dari plafon.

"Saya minta pihak sekolah jangan sungkan untuyk melaporkan ke Dinas Pendidikan, semaksimal mungkin akan dicarikan solusi, disini letak pentingnya komunikasi, bila perlu langsung ke saya jangan sungkan" tambah Kadis Pendidikan kota Makassar ini.

"Mohon maaf saya terbiasa ingin mencari tahu akar permasalahan , jadi jangan kaget saya seperti itu (panjat plafon, red) , sya ingin tahu betul", tutupnya.

Komentar