9 Orang Nelayan Aceh yang Terdampar di Myanmar Kembali ke Tanah Air | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

9 Orang Nelayan Aceh yang Terdampar di Myanmar Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Januari 2019 | 20.58 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis bersama Muspida Aceh Timur sambut nelayan Aceh Timur yang kembali dari Negara  Myanmar dan acara Peusijuk oleh Imam Masjid Idi H, Muhammad Nur (Abi Gureb),  bertempat di Pendopo Bupati Aceh Timur, Jln. Peutua Husen, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten  Aceh Timur, Kamis (31-01-2019).

Selamat datang kembali di Kabupaten Aceh Timur, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 06 September 2018 yang lalu, berjumlah 16 (Enam Belas) orang nelayan dari Aceh yang  9 (Sembilan) diantaranya nelayan yang berasal dari kabupaten Aceh  Timur  telah terdampar di perairan antara Thailand  dan Myanmar  yang pada akhirnya di tahan oleh aparat keamanan Myanmar, “ucap Dandim kepada para nelayan.

Kami juga menyampaikan bela sungkawa terhadap salah satu nelayan yang telah meninggal dunia, mari kita sama - sama berdo’a, kami selaku pemerintah Kabupaten Aceh Timur  akan terus berusaha membantu serta memantau perkembangannya salah satu nelayan yang masih di tahan di Negara Myanmar, “harap Bupati melalui Sekda saat acara penyambutan tersebut.
Adapun Nama - nama Nelayan yang kembali dari Negara Myanmar  sebanyak 14 orang antara lain 9 orang nelayan dari Aceh Timur yakni Samidan Bin Abdul Mutalib (40), Evendi Bin Hanafiah Ali (28), Ramadani Bin Juariah Ali (23), Saifuddin Bin Tgk Usman (36), Nazaruddin (32), Syukri Bin Syrik (39), Darman Bin Muhammad (28), Safrizal Bin Maksun Asnga (38), dan Umar Saputra Bin Ramli Saleh (23). 

Dan 5 orang nelayan dariKabupaten Aceh Utara yakni Jamaluddin (36), Sulaiman (29), M. Aris (27), M. Akbar (33), dan Faiturrahman (29).

Adapun 1 Nelayan yang belum di pulangkan dari Negara Myanmar yakni Jamaluddin Bin Abu Bakar, 36 tahun, Dusun Baroh, gampong Bukit Langa Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur ( Masih dalam proses persidangan di Negara Myanmar ).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Timur di wakili Sekda Aceh Timur M. Iksan Akhyat, S, STP, MAP, Kepala Kejaksaan Negeri Idi  Abun Hasbullah Syambas, SH, MH, Waka Polres Aceh Timur Kompol Kompol Worosidi, SH, MH, Sekretaris Dinsos Provinsi Aceh Devi, Kasi PSKBS provinsi Aceh Rohaya Hanul, Kadis Sosial Aceh Timur Elfiandi, SP I.

Komentar