150 Personil Polres Gowa Diterjunkan Pada Pengamanan Wapres RI di Gowa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

150 Personil Polres Gowa Diterjunkan Pada Pengamanan Wapres RI di Gowa

Minggu, 27 Januari 2019 | 13.13 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Sebanyak 150 personil dilibatkan dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI H.M Jusuf Kalla beserta rombongan di wilayah Kabupaten Gowa, Minggu (27/01) pagi ini yang dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Adapun kunjungan Wakil Presiden RI beserta rombongannya ini diketahui dalam rangka mengunjungi sekaligus meninjau langsung lokasi yang terkena dampak bencana di wilayah Kabupaten Gowa, yang terjadi hari Selasa (22/01) lalu.
Seluruh personil tersebut pun telah diploting di beberapa titik lokasi, mulai dari pengamanan jalur perlintasan hingga pengamanan obyek kunjungan RI 2, yakni di Bendungan Bili-bili Kecamatan Bontomarannu dan di Jembatan 2 Bili-bili Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menegaskan kepada seluruh personil yang terlibat agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. “Selalu waspada dan jangan lengah. Perhatikan situasi dan kondisi sekitar, dan segera laporkan apabila ada hal-hal yang berpotensi menghambat kegiatan kunjungan Wapres RI beserta rombongan,” tegasnya.

Kegiatan pun diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan terlebih dahulu di Pelataran Museum Balla Lompoa, Minggu (27/01) pukul 07.00 wita sebelum insert di lokasi pengamanan masing-masing, yang juga diikuti sejumlah personil dari unsur TNI yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI beserta rombongan di Kabupaten Gowa.

Komentar