Sekda Takalar Buka Kegiatan Bimbingan Bagi DWP Kab.Takalar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Sekda Takalar Buka Kegiatan Bimbingan Bagi DWP Kab.Takalar

Selasa, 11 Desember 2018 | 23.39 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Bertempat di Gedung PKK Kab. Takalar Sekretaris Daerah Kab. Takalar Dra. H. Arsyad, MM membuka secara resmi Bimbingan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. Takalar, Selasa 11 Desember 2018.

Sekda Takalar dalam membuka bimbingan tersebut mengatakan bahwa Kedudukan DWP sangat penting dalam menunjang kegiatan sehari-hari baik sebagai seorang ibu rumah tangga maupun menunjang karir suami sebagai Aparatus Sipil Negara (ASN). perlu dipahami DWP adalah organisasi formal yang dibentuk sejak terbentuknya negeri ini dan sejalan dengan bergantinya era pemerintahan perlu dilakukan revisi-revisi untuk pnyempurnaan dalam pengelolaan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing. 

"Dharma Wanita sebagai salah satu organisasi pendukung untuk mendukung semua kegiatan pemda khususnya yang ada kaitannya dengan pengarusutamaan gender. Tentu Pemda tidak bisa sendiri melakukan semua kegiatan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan upaya-upaya pelayanan publik, oleh karena itu DWP dibentuk untuk membantu seluruh kegiatan program PKK yang juga merupakan induk dari dwp untuk tingkat kabupaten/kota dan ringkat provinsi". Tutur Sekda Takalar.

Beliau juga menambahkan bahwa di Wilayah Kab. Takalar ada 22 Program prioritas Pemda kab. Takalar yang harus dilaksanakan dan kita optimalkan untuk mewujudkannya Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat.  Tentu semua program yang sudah diperdakan ini tidak sertamerta berjalan secara optimal tanpa ada dukungan dari anggota PKK dan anggota DWP dan Anggota DPRD yang melakukan fungsi kontrol terhadap semua pelaksanaan kegiatan yang ada. 

Beliau menghimbau agar anggota Dharma Wanita Persatuan saling Jaga kekompakan jangan ada ego sektoral, tetapi diutamakan kekompokan dengan tujuan mendorong karir suami dan membantu pemerintah dalam hal peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Beliau juga berpesan agar DWP dan PKK mengambil peran aktif dan membantu Pemda kab. Takalar dalam meningkatkan IPM di Kab. Takalar dimana salah satu indikator dalam peningkatan IPM adalah pertumbuhan ekonomi masyarakat, perbaikan taraf hidup masyarakat, mengurangi angka melek huruf. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Takalar serta para pengurus dan Anggota DWP Kab. Takalar.

Komentar