Tiga Pelari Marathon Profesional Kampanyekan Anti Narkoba | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tiga Pelari Marathon Profesional Kampanyekan Anti Narkoba

Rabu, 12 Desember 2018 | 15.47 WIB
DHEAN.NEWS BLITAR - Tiga pelari marathon dalam rangka kampanye Anti Narkoba yang digagas oleh Kemensos dan BNN tiba di Kota Blitar. Kegiatan berlari ini dimulai dari Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada di Pulau Bali pada 1 Desember 2018 lalu dan akan finish di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada tanggal 30 Desember mendatang.

Ketiga pelari marathon Jawa Bali, masing-masing bernama Gatot Sudaryono (57), Cokro Sumarno (47), Mak Del (57) , yang tiba di Makam Bung Karno Kota Blitar Jawa Timur. Kegiatan berlari ini dimulai dari Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, pada 1 Desember lalu dan akan finish di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 30 Desember mendatang.

Sebelum tiba di Blitar, para pelari datang dari Pare, Kabupaten Kediri dan telah mengelilingi Jawa Timur. Lari marathon ini dilakukan sebagai wujud mengampayekan perang terhadap narkoba. 

Meski terhitung berusia tua, namun ketika berlari tak sedikitpun ketiganya terlihat kelelahan. Selain berlari, kegiatan kampanye anti narkoba itu juga disiarkan melalui berbagai media sosial.

Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Agustianto berharap dengan hadirnya ketiga pelari ini, bukan hanya pemuda atau pelari saja, tapi masyarakat secara umum di Blitar Raya dapat terus bersinergi mendeklarasikan, memberantas dan mencegah narkoba.

Setelah berkeliling Kota Blitar, tiga pelari tersebut bergerak menuju kantor Pemkot Blitar. Di Blitar, ketiganya juga ditemani oleh 50 pelari lokal. Rencananya, perjalanan lari marathon ini akan dilanjutkan esok hari menuju Kabupaten Tulungagung lalu berlanjut hingga finish di GBK.

Komentar