Menu Close Menu

Gubernur Olly : Bahan Pokok Untuk Natal dan Tahun Baru Aman

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15.56 WIB
DHEAN.NEWS MANADO - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Pinasungkulan Karombasan Manado, Jumat (14/12/2018) pagi.

Sidak Gubernur ini dilakukan untuk melihat dan memastikan secara langsung stok serta harga Bahan Pokok (Bapok), yang dijual pedagang jelang perayaan Natal dan Tahun baru 2019.

"Sampai saat ini ketersediaan bapok dan harga bapok masih terkendali dan aman. Jadi, masyarakat Sulawesi Utara terutama umat kristen yang akan menggelar perayaan Natal tak perlu kuatir karena stok bapok masih tersedia hingga beberapa bulan kedepan," kata Gubernur.

Lanjut Gubernur, rata-rata harga bapok, daging, ikan masih terkendali dan tidak melonjak.

"Jadi saya kira menjelang Natal dan Tahun Baru harga sembako dan daging, ikan di pasar tradisional di Sulut masih dibawah normal. Untuk itu sekali lagi saya mau sampaikan kepada masyarakat jangan kuatir karena stok tetap tersedia menyambut Natal dan Tahun Baru 2019," tegas Gubernur Olly.

Saat melakukan sidak Gubernur juga sempat berdialog dengan para pedagang. Gubernur juga mengingatkan kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulut untuk terus memantau stok dan harga Bapok agar semua kebutuhan masyarakat Sulut jelang perayaan Natal dan tahun baru bisa terpenuhi dengan baik.

Komentar