Gelar Tes Psikologi, Kapolres Minsel : Polisi Harus Sehat Mental dan Jiwa-nya | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Gelar Tes Psikologi, Kapolres Minsel : Polisi Harus Sehat Mental dan Jiwa-nya

Selasa, 11 Desember 2018 | 22.45 WIB
DHEAN.NEWS MINAHASA SELATAN - Sebanyak 86 personil jajaran Polres Minahasa Selatan mengikuti tes psikologi, Selasa (11/12/2018), yang diselenggarakan oleh Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Sulut. Tes Psikologi yang diikuti oleh personil bintara berpangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke atas hingga golongan perwira pertama ini dilaksanakan di gedung aula Polres Minahasa Selatan.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan bagian psikologi biro SDM Polda Sulut sebagai bagian dari program pembinaan personil dalam kaitan pemeriksaan kesehatan mental dan kejiwaan,” ungkap Ipda Edy Thomas, perwira Bag Psikologi Biro SDM Polda Sulut.
Tes psikologi dibagi dalam beberapa sesi ujian diantaranya giat profil klinis psikologi, mapping psikologi, riksa psikologi senpi, dan konseling bagi anggota Polri yang bermasalah.

Sementara itu, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyambut baik kegiatan ujian psikologi ini dalam upaya mengetahui dan mendalami kondisi kejiwaan personil jajaran khususnya bagi para pemegang senjata api.

“Tes Psikologi ini sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kejiwaan personil serta sebagai dasar ataupun bahan evaluasi kesatuan dalam hal manajemen pembinaan anggota. Kegiatan ini juga penting bagi para personil pemegang senjata api, yang dalam tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar AKBP Winardi.

Komentar