Menu Close Menu

Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Pelayaran, Dishub Pinrang Gelar Sosialisasi

Senin, 26 November 2018 | 14.05 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Dalam kesehariannya mencari nafkah bagi keluarga, nelayan warga kecamatan Suppa sering mengabaikan unsur keselamatan dalam beraktifitas di tengah lautan.

Demi memberikan pengetahuan terkait keamanan beraktifitas di tengah laut, Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang menggandeng seluruh nelayan yang berada di pesisir pantai kecamatan Suppa dalam kegiatan Deklarasi dan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Camat Suppa, Senin (26/11 /2018) dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang Drs. Mantong, Sekretaris Camat Suppa A. Haswidy Rustam dan para nelayan yang kesehariannya memanfaatkan moda transportasi laut untuk beraktifitas.

Kepala Dinas Perhubungan Drs. Mantong yang ditemui mengungkapkan bahwa, Keselamatan adalah hal yang perlu diutamakan, terutama bagi para nelayan yang kesehariannya melakukan aktifitas di laut lepas.

Selain itu, laik tidak nya sarana transportasi laut hendaknya selalu di periksa sebelum di pakai, karena menurut Mantong, banyak kecelakaan yang terjadi di laut dikarenakan kapal yang tidak di cek kelaikan nya sebelum dipergunakan.

Dalam kegiatan ini, Dinas Perhubungan Kabupaten pinrang juga menyerahkan kelengkapan keselamatan berupa pelampung, hasil sumbangan dari Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan kepada para nelayan yang hadir. (Rls)

Komentar