Menu Close Menu

Sukseskan Event One Day Trail Adventure, Orari Selayar Turunkan 33 Personilnya

Kamis, 22 November 2018 | 20.51 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Ikut mendukung dan menyukseskan kegiatan One Day Trail Adventure Part 3 Tahun 2018, sejumlah amatir radio yang tergabung dalam Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Kabupaten Kepulauan Selayar akan memberikan bantuan dukungan komunikasi (Dukom), khususnya pada rute Rider. 

Terdapat 33 anggota Orari Kepulauan Selayar akan disebar pada 10 titik pada jalur yang akan dilewati oleh para Rider jelajah alam di Bumi Tanadoang julukan Kabupaten Kepulauan Selayar. Demikian dikutip dari surat tugas yang dikeluarkan oleh Ketua Orari Selayar Andi Imran (YC8AIH), Nomor 016/SPT/OLK.KS/XI/2018, tertanggal 21 November 2018. 

Pada pelaksanaan bantuan dukungan komunikasi itu, akan menggunakan frequensi VHF/2 meter band yaitu Frequensi Call 145.230 Mhz, atau frequensi alternatif lainnya jika dipandang perlu untuk kebutuhan koordinasi sesuai peraturan yang berlaku. 

Sekadar diinfokan bahwa pada pelaksanaan event yang sama pada tahun tahun sebelumnya, Orari Selayar terpantau aktif memberikan bantuan komunikasi, guna mensukseskan event pendukung peringatan Hari Jadi ke-413 Selayar. 

Sementara untuk event One Day Trail Adventure Part 3 akan digelar pada 24 November 2018, yang akan diikuti oleh ratusan rider baik lokal maupun dari luar Kabupaten Kepulauan Selayar. (IM)A

Komentar