Menu Close Menu

Kunjungi Pondok Pesantren, Kapolres Sinjai Berikan Bantuan Bama

Minggu, 04 November 2018 | 13.28 WIB
DHEAN.NEWS SINJAI - Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Sebpril Sesa, S.Ik didampingi beberapa perwira dan bhayangkari melaksanakan kunjungan silaturahmi di tiga pondok pesantren sekaligus untuk memberikan bantuan. Sabtu (03/11/2018).

Adapun pondok pesantren yang dikunjungi sekaligus berikan bantuan yakni pertama pesantren Darul Istiqamah biroro, desa biroro, kec. sinjai timur, kedua pesantren Darul Istiqamah Al- Markas Al- Islami, jln. bulu lohe, kel. balangnipa, kec. sinjai utara, terakhir pesantren Darul Quran Al Umm dusun laiyya, desa tompo bulu, kec. bulupoddo. Dan bantuan yang diserahkan secara simbolis berupa sembako yang diterima oleh masing-masing pengurus pondok pesantren.
Kapolres Sinjai, Akbp Sebpril Sesa, S.Ik mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk rasa sosial dan dukungan Polres Sinjai kepada pengurus dan penghuni pondok pesantren, mengingat pesantren mengasuh anak-anak yang menimba ilmu. Dan kegiatan ini memang telah diprogramkan sebelumnya, kegiatan seperti ini.

"Dan kegiatan ini dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dengan tokoh agama dan pada kesempatan ini Kapolres Sinjai mengajak para tokoh agama, alim ulama dan pimpinan pondok pesantren, untuk bersama-sama menjaga keamanan kabupaten sinjai tetap aman, damai dan sejuk menjelang pileg dan pilpres tahun 2019.
Dalam kegiatan tak lupa Kapolres Sinjai berpesan untuk anak-anak pesantren agar memperdalam ilmu agama dengan cara tekun belajar dan memperdalam ilmu untuk bekal hidup kedepannya. Dan tak kala pentingnya selalu berbakti kepada kedua orangtua. 

"Dan kapolres sinjai menganggap bahwa dirinya hanyalah perantara untuk memberikan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT melalui doa mereka.

Sementara itu, kunjungan Kapolres Sinjai disambut baik oleh ketiga pengurus pondok pesantren. Ustadz Zainuddin, S.Pd ketua yayasan pondok pesantren darul istiqamah desa biroro sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Sinjai bersama jajaran dan mengharapkan kegiatan kapolres tersebut menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi internal institusi kepolisian maupun bagi masyarakat luas.

Komentar