Menu Close Menu

Gubernur Olly Terima Penghargaan Pembina Ormas Terbaik dari Mendagri

Rabu, 07 November 2018 | 15.09 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Selasa (6/11/2018), menggelar acara Forum Komunikasi Koordinasi Nasional dan Regional antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Organisasi Masyarakat.

Dalam acara itu, Kemendagri juga memberikan penghargaan kepada ormas-ormas yang dinilai memberikan dampak positif dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional, dalam berbagai kategori.

Soedarmo Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) mengatakan, penganugerahan itu merupakan apresiasi pemerintah kepada ormas-ormas yang memiliki sumbangsih besar dalam pencapaian tujuan pembangunan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

"Tujuan dari penghargaan terhadap Ormas adalah menumbuhkan keinginan untuk memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi kesatuan dan persatuan bangsa, menumbuhkan rasa cinta tanah air, terwujudnya hubungan kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat dan meningkatnya partisipasi dan keberdayaan ormas," kata Soedarmo dalam sambutannya di Hotel Redtop, Jakarta Pusat.

Penghargaan diberikan langsung oleh Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Untuk kategori Pemda Pembina Ormas Terbaik, penghargaan tingkat Provinsi diberikan kepada Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara. Tingkat Kabupaten; Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pasuruan, dan tingkat Kota; Kepala Badan Kesbangpol Kota Pasuruan.

Diketahui pemberian penghargaan pembina Ormas Terbaik Tingkat Provinsi se Indonesia oleh Mendagri kepada Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey, SE diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Sulut Bapak Drs Meiki M Onibala, MSi.

"Luar biasa berkat Tuhan untuk Pemda Sulut di bawah kepemimpinan bapak Gubernur dan bapak Wagub Sulut serta pak Sekprov sulut. Pemda Sulut mendapat penghargaan Pembina Ormas terbaik Se Indonesia yang diberikan oleh Mendagri," ungkap Onibala.(hps)

Komentar