Menu Close Menu

Diskominfo Bersama BPS Pinrang Gelar Sosialisasi Program Satu Data Indonesia

Rabu, 14 November 2018 | 11.36 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Dalam rangka menyatukan persepsi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang dengan pihak terkait sesuai Kebijakan satu data indonesia yang digagas oleh Pemerintah Pusat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan sosialisasi Satu Data Indonesia.

Kegiatan tersebut di gelar di Aula Kantor Bupati Pinrang, Jl. Bintang, Kecamatan Watang sawitto, Kabupaten Pinrang. Selasa, 13 Novembaer 2018.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Pinrang H. Muh. Asri Lantong, SE., kepada para undangan mengungkapkan bahwa kegiatan ini di laksanakan guna mendukung kebijakan satu data, demi terciptanya tata kelola data pemerintah yang terpusat dan terstruktur.
"Ada tiga jenis statistik yang dikenal, dimana setiap jenis memiliki penanggung jawab masing – masing, tiga jenis statistik inilah nantinya yang akan bersinergi untuk mewujudkan program satu data yang digagas pemerintah mulai pada tahun 2018 ini." Pungkas Asri.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Pinrang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia, A.Patajangi yang hadir mewakili Bupati Pintang mengungkapkan bahwa, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten sangat mendukung atas upaya untuk mewujudkan program satu data indonesia, karena menurutnya, program ini nantinya akan memiliki manfaat yang sangat besar terutama oleh pemegang kebijakan dan terlebih lagi bagi masyarakat.

"Program ini nantinya akan memiliki manfaat yang sangat besar terutama bagi pemegang kebijakan, khusunya bagi masyarakat." Ujar A. Patajangi.

Selain itu, Kepala Dinas Kominfo Pinrang Drs. Moh. Zainal Hafid meminta kesediaan semua stake holder terkait untuk berperan aktif serta ikut dalam mendukung wujud program satu data indonesia ini.

"Agar nantinya para perwakilan tiap OPD untuk aktif menyampaikan data yang diperlukan dari tiap OPD masing – masing." Pintanya (SMpin)

Komentar