Menu Close Menu

Polres Kepulauan Selayar Gelar Sholat Ghoib untuk Korban Gempa Sulteng

Rabu, 03 Oktober 2018 | 10.55 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Hingga saat ini ribuan korban jiwa dilaporkan  meninggal akibat Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Palu , Donggala dan sekiranya.  Akibatnya banyak Korban meninggal yang sudah tidak tertangani sebagaimana perlakuan terhadapa mayat secara Islami. Keadaan ini mendorong Polres Kepulauan Selayar untuk menggelar Sholat Ghoib untuk para Korban meninggal.

Sholat Ghoib dilaksanakan hari ini Selasa tgl 02 Okt 2018 di  Masjid Nurul Amin Mapolres Kepulauan Selayar, Ba'da Magrib. Sholat Ghoib secara berjamaah ini dipimpin oleh Imam Masjid H. Lanaik Thalib, dan diikuti oleh Kapolres Selayar AKBP. Syamsu Ridwan SiK, Para Kabag , Perwira dan Anggota serta Masyarakat sekitar.

Kapolres Kepulauan Selayar mengatakan bahwa  banyak hal ynag bisa dilakukan, Selain mengumpulkan donasi untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, juga dapat dilakukan dengan do'a termasuk dengan melaksanakan sholat Ghaib.

" Mereka adalah saudara-saudara kita, bahkan informasi yang saya dengar banyak Warga Asal Selayar yang tinggal di Sulteng, olehnya itu tidak  hanya sekedar mengucapkan duka cita,  banyak hal yang bisa kita lakukan,  antara lain dengan berdonasi, berdoa, termasuk melaksanakan sholat Ghoib", Jelas Kapolres

Lebih lanjut Kapolres Kepulauan Selayar menghimbau agar Masyarakat boleh waspada terhadap kemungkinan datangnya bencana. Akan tetapi jangan mudah terpengaruh oleh Isu-isu yang tidak bertanggung jawab dari sumber yang tidak jelas. (As)

Komentar