Pinrang Jadi Tuan Rumah Pembukaan Kirab Pemuda Tahun 2018 | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Pinrang Jadi Tuan Rumah Pembukaan Kirab Pemuda Tahun 2018

Senin, 08 Oktober 2018 | 15.19 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Bertempat di Lapangan Bosowa Pinrang, Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Macorawalie Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang telah di Laksanakan Upcara Pembukaan kirab Pemuda Tahun 2018. Minggu, 10 Oktober 2018.

Pada acara pembukaan kirab pemuda ini, telah dihadiri oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Prof. Dr. Faisal Abdullah, SH, M.Si. DFM., Kepala Bidang Peningkatan kapasitas Pemuda dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, Haeril Anha, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sul-Sel, Ibu Endang Sukarsi, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Pinrang H. Aswadi Haruna, dan peserta upacara dari Tokoh Pemuda dan Parade Pakaian Adat serta Perwakilan dari beberapa Pelajar Se-Kabupaten Pinrang.

Dalam Acara pembukaan kirab pemuda tersebut, diawali dengan rangkaian pelaksanaan kegiatan selama 5 hari, diantaranya Seni Budaya daerah Pinrang, lomba Pidato, dan  kunjungan lokasi Pembuatan Kue Kas Pinrang, serta Seminar wirausaha pemuda.
Pada Pembukaan Kirab Pemuda tahun 2018 yang di Selenggarakan di Kabupaten Pinrang ini, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kabupaten Pinrang H. Aswadi Haruna dalam Sambutannya mengucapkan Selamat Datang kepada Peserta Kirab Pemuda, serta mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang di berikan menjadi tuan rumah pegelaran Kirab Pemuda tahun 2018.

"Selamat datang di Kabupaten Pinrang, yang di jadikan sebagai tuan rumah pelaksanaan Kirab Pemuda. Semoga Kegiatan ini menjadi sarana tepat untuk memfasilitasi para pemuda agar dapat meningkatkan kreativitas, kapasitas, kemandirian, daya saing, dan nilai patriotisme, sehingga dapat membangkitkan semangat nasionalisme untuk membangun bangsa, menjaga kebhinnekaan, persatuan dan kedaulatan NKRI." Ungkap Aswadi.

Sementara itu, Deputi pemberdayaan pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Prof. Dr. Faisal Abdullah, SH, M.Si, DFM., dalam sambutannya menjelaskan bahwa Tujuan pelaksanaan kirab pemuda adalah Meningkatkan persatuan dan patriotisme pemuda yang selaras dengan makna Bhinneka Tunggal Ika.
"Mari kita Mempromosikan kreativitas pemuda sebagai bagian dari upaya untuk memberdayakan potensi pemuda, Mendorong peran Pemuda dalam mengoptimalkan potensinya dan jaling sinergitas denga pemangku kepentingan terkait." Jelas Dr. Faisal.

Ia juga menambahkan bahwa dalam rangka meningkatkan perlindungan terhadap pemuda dari pengaru-pengaruh negatif, perlu di lakukan kegiatan kepemudaan dengan membuka partisipasi dalam peran pembangunan.

"Lakukan langkah-langkah inovasi atau inspirasi dengan melibatkan pemuda dalam kegiatan, bukakan partisipasinya dalam pembangunan, guna menghindari hal-hal yang dapat merusak kalangan Pemuda." Pungkasnya. (SMpin)

Komentar