Menu Close Menu

Persakmi Sulsel Gelar Musda III dan Seminar Nasional di Pinrang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 22.37 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Tiga bakal calon disebutkan akan memperebutkan posisi Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Sulawesi Selatan pada Musyawarah Daerah (Musda) III yang di Gelar di Aula Kantor Bupati Pinrang, Jl. Bintang, Jumat malam, 19 Oktober 2018.

Ketua Panitia Musyawarah Daerah PERSAKMI Sulawesi Selatan H. Muhammad Yasin, SKM, M. Kes, mengatakan bahwa ketiga kandidat calon ketua Persami itu akan memperebutkan 27 suara, Masing-masing dari 24 Suara perwakilan Kabupaten kota dan tiga suara pengarah.
"Ketiga Calon ketua Persami itu, akan memperebutkan 27 suara, masing-masing 24 suara dari perwakilan Kabupaten kota dan yang tiga suara itu, suara pengarah." Jelas Yasin.

Ia juga mengungkapkan bahwa Ketiga bakal calon yang akan menjadi orang nomor satu di Persakmi Sulawesi Selatan periode tahun 2018-2023 yakni Prof. Sukri Palutturi, SKM ,M. Kes., M. Sc., PH.Ph.D (Inkumben) dan Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM., M. Kes., MSc. PH (Guru Besar Unhas) serta Dr. Aminuddin Syam (Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas).

Yasin berharap dengan Musyawarah Daerah Persakmi yang dihelat di Pinrang ini mampu menyatukan semua visi dan misi serta program stakeholder kesehatan yang ada.

Selain akan melakukan pemilihan ketua Pengda  Persakmi Sulawesi Selatan, Musda yang diagendakan selesai pada Minggu 21 0ktober ini, juga dirangkaikan seminar Nasional bertajuk " Pemantapan Sinergitas Lintas Profesi Menuju Pencapaian SDGs. (SMpin)

Komentar