Pemuda Pancasila Luwu Kunjungi Korban Gempa Palu Di RS Batara Guru Belopa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Pemuda Pancasila Luwu Kunjungi Korban Gempa Palu Di RS Batara Guru Belopa

Rabu, 03 Oktober 2018 | 11.44 WIB
DHEAN.NEWS LUWU -  Salah seorang  korban gempa Palu Sulteng yang sedang dalam perjalanan dari Palu menuju Kota Makassar mengalami sakit sehingga dirawat di RS Batara Guru Belopa, Selasa, 02/10/2018.

Lelaki Syamudra (52) bersama istrinya Hamsina (36) dan anaknya Ali Ismail (13) serta Siti Nurafika (7) meninggalkan Kota Palu sejak hari Minggu, 30 September 2018 ikut menumpang di mobil sesama korban gempa yang hendak menuju Kendari, Sultra. Saat melintas di Belopa kabupaten Luwu, Syamudra tidak bisa lagi menahan rasa sakit di dadanya sehingga diputuskan untuk singgah di RS Batara Guru Belopa dan saat ini sedang dalam perawatan.  

Mengetahui hal tersebut, Pemuda Pancasila kabupaten Luwu dipimpin saudara Jaya Arfan langsung mendatangi RS Batara Guru dan menemui korban gempa serta memberikan bantuan beberapa pakaian,makanan,perlengkapan mandi dan kebutuhan lainnya.

“ mereka saudara kita yang sangat perlu diringankan bebannya, sehingga pada saat kami mengetahuinya, kami pemuda Pancasila langsung bergerak “, ucap Jaya.  

Diceritakan bahwa saat kejadian, Syamudra yang tinggal di jalan cumi-cumi kelurahan Lere kecamatan Palu Barat Kota Palu hendak melaksanakan sholat Maghrib di Masjid Terapung Kota Palu, sebelum kejadian dia membantu anaknya Ali Ismail yang bekerja sebagai tukang parkir di area Masjid sedangkan anaknya Siti Nurafika sedang belajar mengaji di Masjid tersebut. Saat air laut telihat naik,Syamudra mengambil kedua anaknya dan berlari meninggalkan area Masjid sehingga bisa selamat.

Saat ini Syamudra dirawat di RS Batara Guru Belopa karena luka terbuka di kaki dan rasa sakit didadanya yang didampingi oleh istri dan anaknya, direncanakan mereka akan melanjutkan perjalanan ke Kota Makassar saat kondisinya mulai membaik. (dede)

Komentar