Menu Close Menu

Pemkab Takalar Bagikan Benih Gratis Kepada 6 Kelompok Warga di Mapsu

Rabu, 24 Oktober 2018 | 15.28 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Telah berlangsung penyerahan bantuan benih udang, benih ikan nila dan bantuan pakan  oleh Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Takalar kepada kelompok warga Kecamatan Mappaksunggu yang berprofesi penambak yang diserahkan simbolis oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Sirajuddin Saraba,S.Sos.,M.Si mewakili Bupati Takalar. 

Tercatat ada 700 ribu ekor benih udang windu, 15 ribu benih nila salin, 2 ton pakan udang yang dibagikan kepada 6 kelompok warga penambak di kecamatan Mappakasunggu serta bantuan pakan untuk kelompok budidaya di Kecamatan Sanrobone. 

"Jadi bantuan ini sebagai stimulan untuk pembudidaya tambak agar bisa menghasilkan produksi yang lebih besar. Selain bantuan ini, kami dari Pemda Takalar melalui Dinas Perikanan bersama pihak balai juga melakukan restocking benih ikan kakap sebanyak 110 ribu di muara sungai Patani". Ujar Kadis Kelautan dan Perikanan Takalar Sirajuddin Saraba. 

"Pihak pemerintah daerah dan balai telah menandatangi MoU sehingga kedepannya kami harap akan semakin banyak bantuan benih dan pakan yg masuk di Kabupaten Takalar". Ujarnya lagi.

Komentar