Menu Close Menu

Peduli Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Rutan Pinrang Salurkan Bantuan Logistik

Selasa, 02 Oktober 2018 | 19.03 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang, menyumbangkan pakaian bekas dan beberapa barang lainnya untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Selasa, 02 Oktober 2018

Penyerahan sumbangan dilakukan langsung oleh Humas Rutan Pinrang, Mirdedes untuk dikemas dalam karung dan kantung plastik untuk di angkut berangkat Ke Sulawesi Tengah.

"Dari kemarin sore satu persatu para pegawai, warga binaan, keluarga pegawai dan keluarga warga binaan pada Rutan Pinrang menyetor pakaian bekas, selimut, roti, popok bayi, sarung, mukena, dan baju koko." Jelas Deden.

Barang yang sudah di kemas tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh Kasubsi Pengelolaan Rutan Pinrang, Mustafa kepada Koordinator Gerakan Infaq Beras (GIB) Kabupaten Pinrang, Nirwana.
“Sesuai dengan Instruksi Karutan, kita galang berbagai dana dan sumbangan langsung untuk para korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, dan kegiatan ini sudah dilaporkan ke Kakanwil Kumham Sulsel juga oleh Karutan,” kata Mustafa.

Sementara itu, Kepala Rutan Pinrang, Imran mengungkapkan rasa terimaksihnya atas bantuan dari GIB dalam penyaluran sumbangan dari Rutan Pinrang.

“Kami sangat berterima kasih kepada pengurus GIB (Gerakan Infaq Beras) Pinrang yang telah memfasilitasi kami menyalurkan sumbangan ini, dengan bekerja sama pula Tim Kurir Langit Barru untuk mendistribusikan ke Palu dan Donggala,” ungkap Imran.

Amran juga menambahkan bahwa selain dalam bentuk penyaluaran bantuan kemanusiaan, pihak Rutan Pinrang juga menggelar doa bersama dengan ratusan warga binaan untuk Palu dan Donggala.

“Selain sumbagan ini, kita telah menggelar doa bersama dengan ratusan warga binaan untuk Palu dan Donggala. Semoga para korban gempa dan tsunami di sana diberikan ketabahan dan kesabaran,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Koordinator Gerakan Infaq Beras (GIB) Kabupaten Pinrang, Nirwana sangat mengapresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan oleh Rutan Pinrang. Apalagi bantuan tersebut demi kemanusiaan yang diharapkan mampu meringankan beban korban bencana alam di Sulteng.

“Antusias pihak Rutan sangat kami apresiasi terhadap sumbangsihnya bagi masyarakat Palu dan Donggala,dan kami haturkan terima kasih, ungkap Nirwana. (Rls/SMpin)

Komentar