Peduli Gempa Palu dan Donggala, Manggala Agni Kirimkan Relawan Bantuan Logistik | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Peduli Gempa Palu dan Donggala, Manggala Agni Kirimkan Relawan Bantuan Logistik

Kamis, 04 Oktober 2018 | 19.22 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Sobat Hijau, di tengah kesiapsiagaan dalam mengemban tugasnya dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK – Manggala Agni melakukan aksi peduli atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/09).

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Raffles B. Panjaitan menyampaikan ucapan prihatin atas musibah gempa yang terjadi di Palu dan Donggala. Manggala Agni wilayah Sulawesi sudah bergerak ke lokasi gempa untuk memberikan bantuan pada Sabtu (29/09), baik berupa bahan makanan, pakaian, atau bantuan tenaga lainnya yang bisa dilakukan di lokasi bencana.

Bantuan berupa kebutuhan bayi, anak-anak, wanita, bahan makanan pokok, air mineral, selimut, dan pakaian layak pakai berhasil terkumpul. Bantuan dikirimkan melalui kerjasama dengan Bandara Haluoleo menggunakan pesawat Hercules.

Kepedulian kepada sesama dapat diwujudkan melalui berbagai aksi. Manggala Agni selain bertugas menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan, juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap nilai-nilai kemanusian, terutama kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

Komentar