Menu Close Menu

Marak Aksi Pencurian, Sat Reskrim Polres Kepulauan Selayar Himbau Warga Berhati-Hati

Kamis, 11 Oktober 2018 | 21.00 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Dalam satu bulan terakhir setidaknya 7 Kasus Pencurian kendaraan bermotor dilaporkan warga ke Polres Kepulauan Selayar. Dari keseluruhan kasus tersebut 5 unit kendaraan berhasil ditemukan oleh personil Sat Reskrim Polres Kepulauan Selayar.

Meskipun demikian Masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati mengingat pelaku hingga saat ini belum berhasil diungkap. Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar IPTU Arham Gusdiar ,S.IK.MH, hari ini Kamis 11 Oktober 2018.

" Kami menghimbau agar kiranya masyarakat sebelum istrahat atau tidur agar mengunci pintu dan jendela serta mengamankan kendaran pribadi agar tidak diparkir di halaman rumah dengan kunci kontak yang masih melekat" Harap Kasat Reskrim.
Hingga saat ini ada 7  motor yang dilaporkan  hilang dan 5 diantaranya sudah ditemukan,  akan tetapi hingga saat  ini pelaku masih belum terungkap.

" Modusnya, motor dicuri untuk ambil bensin, jadi kebiasaan selama ini motor yang terparkir dengan kunci yang melengket, mendorong pelaku untuk mencuri motor tersebut. Selanjutnya motor tersebut dikuras isi tangkinya sampai habis dan disimpan dimana saja yang dianggapnya aman" , Lanjut Arham

Menutup penjelasannya, Iptu Arham juga berjanji bahwa pihaknya saat ini sedang berupaya keras mengungkap kasus yang meresahkan ini dan menangkap pelaku.

" Telah dibentuk tim khusus yang diawaki oleh anggota reskrim , yang bertugas melakukan penyelidikan mendalam serta giat patroli dan razia guna mengungkap dan menekan kejadian curanmor", Tutupnya.(As)

Komentar