Menu Close Menu

Mantap ! Ribuan ASN Pemprov Sulut Bersih-Bersih Pantai dan Muara Sungai

Jumat, 19 Oktober 2018 | 14.41 WIB
DHEAN.NEWS MANADO - Ribuan ASN dan THL di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melakukan bersih-bersih pantai dan muara sungai dalam rangka menunjang Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) ke-2 yang akan berlangsung pada tanggal 26 - 28 Oktober 2018.

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan di lima titik sasaran muara sungai dan pantai di Manado, Jumat (19/10/2018) pagi ini juga menjadi bagian dari program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB).

Kelima area tersebut, yaitu muara Sungai Malalayang dan pantai sekitarnya, Muara Sungai Bahu dan pantai sekitarnya. (Jembatan Bahu dan Muara Samping Big Fish), muara Sungai Sario dan pantai sekitarnya, muara Sungai Sindulang dan pantai sekitarnya. (Kuala Jengki hingga Sindulang) serta muara Sungai Tumumpa dan pantai sekitarnya.
Dari pantauan, seluruh Perangkat Daerah melakukan tugasnya dengan optimal pada setiap lokasi sasaran. Setiap ASN dan THL bergerak aktif mengangkat sampah organik dan anorganik yang berserakan di pantai dan muara sungai lalu mengumpulkannya di dalam karung dan kantong plastik untuk kemudian diangkut menggunakan perahu dan armada pengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo.

Aksi bersih-bersih ini sekaligus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah pada Daerah Aliran Sungai (DAS). (HPS)

Komentar