Menu Close Menu

Jelang Pilkades di Kab. Gowa, Kapolres Gowa Gelar Latpra Ops Desa Praja 2018

Selasa, 02 Oktober 2018 | 16.11 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Demi memastikan pelaksanaan Pilkades yang akan berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2018 berjalan aman, damai dan sejuk Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK,. MSi, mengumpulkan para Kapolsek yang juga bertugas sebagai perwira pengendali, serta  personil Bhabinkamtibmas, dan agen intelijen.

Momen dikumpulkannya para personil di Aula Endra Dharmalaksana pada Selasa (02/10) guna melangsungkan diskusi dan koordinasi guna mengantisipasi pergelaran Pengamanan Pilkades se Kabupaten Gowa.

Menurut hasil analisa dan evaluasi telah ditentukan bahwa pengamanan Pilkades akan berlaku satu desa dikelola oleh satu bhabinkamtibmas dan satu agen Intel, kemudian satu perwira akan ditugaskan untuk mengontrol dua desa.

Perwira pengendali, Bhabinkamtibmas dan agen intel tersebut akan menempati lokasi lebih awal untuk melakukan pemetaan dan pemantauan terhadap kerawanan baik dengan sasaran orang maupun situasi di setiap Desa pemilihan hingga TPS.

Kekuatan awal yang akan diterjunkan sebanyak 138 personil, yang terdiri dari 69 orang personil Bhabinkamtibmas serta 69 Agen Inteligen serta 37 Perwira pengendali yang akan mengontrol situasi kerawanan ditiap Desa.

“Pada kesempatan kali ini saya mengumpulkan seluruh Perwira pengendali, personil agen Intel dan Bhabinkamtibmas untuk berdiskusi agar setiap personil dapat mengetahui tugas dan tanggung jawabnya dalam menghadapi Pilkades 2018 mendatang” tutup Akbp Shinto Silitonga SIK, MSi.

Diakhir diskusi Kapolres Gowa kembali menyuarakan pesan kepada seluruh personil untuk mensosialisasikan kepada seluruh bakal calon Kepala Desa dan warga masyarakat bahwa Polres Gowa akan melakukan tindakan tegas terhadap setiap oknum calon Kepala Desa yang tidak siap kalah saat pemilihan nantinya.

Komentar