Jelang Pemilu 2019, Polres Pinrang Gelar Operasi Bina Waspada | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Jelang Pemilu 2019, Polres Pinrang Gelar Operasi Bina Waspada

Jumat, 19 Oktober 2018 | 21.07 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Polres Pinrang menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Fungsi Binmas "Bina Waspada Lipu 2018" dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka Pelaksanaan Pileg-Pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk serta bebas dari radikalisme, terorisme dan anti Pancasila".

Kegiatan ini di gelar di Aula Quik Wins Polres Pinrang, Jl. Bintang, kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Jumat (19/10/2018) dan di hadiri oleh Waka Polres Pinrang, Kabag Ops Polres Pinrang, Para Kasat dan Perwira jajaran Serta Personil Polres Pinrang. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Waka Polres Pinrang Akbp Ali Syhban, SH, yang dalam sambutannya menekankan kepada personil yang terlibat Operasi Bina Waspada Lipu 2018, agar kiranya melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehinggal hasil pelaksanaan Operasi bisa berjalan sesuai dengan ekspektasi.
"Agar kiranya personil yang terlibat Operasi Bina Waspada Lipu 2018, melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab." Harap Waka Polres Pinrang, Ali Syahban.

Usai arahan dari Wakapolres, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kasat Intelkam Polres Pinrang, Akp AB Laba, mengungkapkan bahwa dalam melakukan pelaporan, selain harus tepat waktu juga harus dilengkapi dokumentasi.

"Saat melakukan pelaporan, selain tepat waktu, juga harus dilengkapi dokumentasi." Katanya.

Ia juga menjelaskan, Lanjutnya Kasat Intel Polres Pinrang, bahwa Pengikut terkait Radikalisme di wilayah kabupaten Pinrang telah dilakukan penggalangan sehingga mereka telah kembali ke jalur yang berdasarkan NKRI dan Pengikut Anti Pancasila, dalam hal ini pengikut Organisasi HTI sudah tidak ada, namun tetap di lakukan Pengawasan.

Selain itu, Kasat Reskrim Polres Pinrang, Akp Suardi, dalam sambutannya menghimbau bahwa dalam pelaksanaan operasi Bina Waspada Lipu 2018,  kita tidak boleh langsung mempercayai berita yang beredar di media sosial dan personil Polri harus menghindari segala bentuk Tindakan yang bisa berimbas pada pidana.

"Kita tidak boleh langsung mempercayai berita yang beredar di media sosial, sebelum kita Kroscek langsung kebenarannya, dan saya harap personil Polri harus menghindari segala bentuk kegiatan yang bisa berdampak pada tindak pidana." Ujarnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Pinrang, Akp Adinal, dalam arahannya menyampaikan agar pelaksanaan operasi Bina Waspada Lipu 2018, yang di mulai dari tanggal, 23 Oktober hingga 04 November 2018 berjalan aman, damai, sejuk serta memberikan hasil yang maksimal terhadap masyarakat dan institusi Polri.

"Agar pelaksanaan operasi ini berjalan aman dan  damai serta memberikan hasil yang maksimal terhadap masyarakat dan institusi Polri," Harapnya. (SMpin)

Komentar