Menu Close Menu

Jelang Pemilu 2019, Kapolres : Selayar Aman, Tapi Tetap Perlu Waspada

Jumat, 05 Oktober 2018 | 13.16 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Kapolres kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan menegaskan bahwa Situasi Kamtibmas di Kabupaten kepulauam Selayar secara umum relatif aman dan kondusif , ini berdasar pada pantauan situasi termasuk berkaca pada pemilihan Gubernur yang lalu. Hal  tersebut ditegaskan Kapolres, saat menjadi Pemateri pada kegiatan Sosialisasi Tahapan dan Juknis Kampanye dalam Pemilu tahun 2019. Yang digelar KPU hari ini Kamis tgl 04 Oktober 2018, Pukul Pukul 10.00 Wita, Bertempat di Aula Endra Darmalaksana Polres Kep. Selayar

" Meskipun demikian kita tidak boleh lengah mengingat agenda pemilu diadakan secara serentak dan kuantitasnya lebih besar, karna ada 5 Lembar surat suara yang terpakai. Kami juga menghimbau kepada para calon dan pendukungnya agar tidak menggunakan Money Politik, Politik identitas / Politisasi Sara, Black Campaign agar tdk menimbulkan konflik sosial" Ungkap Syamsu Ridwan.

Lebih lanjut Pamen Asal Jogjakarta ini mengungkapkan bahwa kita juga harus waspadai Inflitrasi asing serta Kampanye yang ditumpangi agenda aliran Radikal maupun bertentangan dengan Pancasila untuk keutuhan NKRI.

" Meskipun Mabes Polri menetapkan  Zona Merah untuk Daerah Sulsel , namun kita Masih bisa membuat Sulsel ini sebagai Zona Hijau. Salah satu cara yaitu selalu mengangkat Budaya lokal Sulsel serta Kearifan lokal untuk diinflementasikan yakni Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainga" tambahnya.

Diungkapkan pula bahwa untuk mendukung suksesnya Pelaksanaan Pemilu serta menciptakan pemilu aman, damai dan sejuk, Polres Kepulauan Selayar menjalankan sedikitnya 5 Operasi Kepolisian, yakni Ops Mantap Praja, Satgas Nusantara, Operasi Antik, Operasi Pekat dan Ops Lalulintas. Ia  juga berharap dan menghimbau kepada  Para Calon Silahkan saling jual Visi Misi dan Jangan menjelekkan satu sama lain dan selalu mengedepankan Sportivitas seperti semboyan Sulsel Ayam jantan dari timur. 

Menutup Materinya, Kapolres Kep. Selayar juga mengajak semua Komponen seperti KPU, Bawaslu, TNI, Kejaksaan, Para Calon serta Pendukungnya, Tomas, Toga, Lsm untuk selalu menjaga sinergitas untuk menciptakan Pemilu aman, damai dan sejuk.

Selain Kapolres Sosialisasi ini juga menghadirkan Anggota KPU Propinsi Sulsel Faisal Amir yang membawakan Materi tentang Sosialisasi PKPU No. 23, 28 dan 33 Tahun 2018 dan Anggota Bawaslu Kepulauan Selayar Abd. Kadir ST, yang membawakan materi tentang Optimalisasi Pengawasan dalam Pemilu 2019. 

Hadir dalam sosialisasi ini Ketua KPU Kep. Selayar Sukardi, Anggota Andi Nastuti dan Nandar Djamaluddin, Kasat Intelkam Iptu. Abd. Hamid, SH, Pasi Intel Abd. Rasyid, Kajari diwakili oleh Kasi Intel M. Junaidi HS,  Kabag Kesbang diwakili oleh Hasrawati, Kapolsek Bontosikuyu AKP Munassir, Kapolsek Bontomanai AKP Muksin, Kepala Desa dan para Ketua  BPD, PPK Kecamatan, LO Parpol, dan undangan lainnya dengan jumlah peserta sosialisasi keseluruhan Sekitar 100 Orang.(As)

Komentar