Besok, Pemkab Takalar Kirim Bantuan Logistik Gelombang Kedua | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Besok, Pemkab Takalar Kirim Bantuan Logistik Gelombang Kedua

Jumat, 05 Oktober 2018 | 21.33 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Ratusan bantuan logistik berupa makanan dan pakaian dari Pemkab Takalar siap disalurkan untuk korban bencana alam di Palu dan sekitarnya. Sabtu (6/10/2018) besok. 

Bantuan ini berasal dari hasil swadaya masyarakat kabupaten Takalar, seluruh OPD di Pemda Takalar, kemudian bantuan juga berasal dari lembaga yang ada di Takalar, ada juga dari Kejaksaan, Bank, LSM, dan perusahaan swasta yang digabungkan disini. 

Tercatat ada sekitar 15 mobil yang akan berangkat ke Palu, Donggala, dan Sigi untuk mengangkut bantuan tersebut. Sekaligus membawa tim relawan yang akan membantu masyarakat yang terkena bencana. 
Empat mobil  diantaranya akan mengangkut logistik berupa makananan dan pakaian serta kebutuhan mendesak lainnya, kemudian ada juga mobil yang akan mengangkut perlengkapan seperti tenda pengungsian, alat masak dan kebutuhan lain, dan juga mobil disiapkan untuk ditumpangi oleh tim relawan sebanyak 30 orang.  

"Bantuan ini berasal dari swadaya masyarakat Takakar untuk membantu korban gempa ini yang disalurkan melalui Pemkab Takalar. Ada  bantuan dari OPD, Desa, serta perusahaan swasta di Takalar serta Bank dan Kejaksaan Takalar. Ini semua atas dasar kemanusiaan untuk korban gempa di Palu," jelas Pj. Sekda Takalar Drs. H. Arsyad,MM. 

Adapun tim relawan yang berangkat dalam misi kemanusiaan tersebut merupakan relawan gabungan dari Satpol PP, anggota PMI, anggota Pramuka, tim reaksi cepat, BPBD, TNI, dan Polri.

Para relawan yang berangkat tersebut nantinya akan bertugas untuk mendirikan posko pengungsian bagi warga Takalar yang terkena bencana alam di Palu yang belum kembali ke Takalar. 

Secara resmi tim relawan serta bantuan tahap kedua untuk korban bencana alam di Palu tersebut rencananya akan dilepas oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM.

Komentar