Menu Close Menu

Bantu Tingkatkan Kemampuan Siswa, Ikatan Guru Matematika IGI Kep. Selayar Terbitkan Buku

Rabu, 03 Oktober 2018 | 11.54 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Ikatan Guru Mata Pelajaran Matematika (IGMP) IGI Kepulauan Selayar  menerbitkan sebuah buku berjudul " Soal dan Solusi UN Matematika SMK. Buku ini ditulis oleh 3 (Tiga) orang Guru yakni Dahlan, S.Pd, Ahluddin, S.Pd. M.Si dan Supardi, S.Pd. MM.

Supardi, S.Pd .MM salah satu dari 3 penulis buku tersebut, menjelaskan bahwa  selama ini Mata Pelajaran Matematika selalu dianggap mata pelajaran yang menakutkan oleh para Siswa khususnya saat menghadapi UN. Oleh karenanya penerbitan buku ini bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu Siswa-siswa SMK.
" Kami berharap, setelah mempelajari berbagai trik pada buku ini maka siswa mampu menghilangkan ketakutan  dalam menghadapi ujian nasional yang berbasis komputer khususnya soal HOSR", Harap Supardi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa buku yang diterbikan tersebut, berisi soal dan pembahasan serta berbagai trik dalam penyelesaian soal matematika secara cepat dan sederhana

Sementara itu Pengurus IGI Kepulauan Selayar Noer Kamal S.Kom mengatakan bahwa salah satu program IGI adalah Sagu Saku (Satu Guru satu buku),  program ini tentunya tidak lain untuk meningkatkan profesionalisme Guru sebagai tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan kemampuan belajar siswa.  Oleh karenanya IGI sangat mengapresiasi  buku  yang ditulis oleh bersama oleh IGMP Matematika, yang sudah sarat dengan pengalaman dan trik menghadapi Ujian Nasional.

" Ya IGI Kepulauan Selayar menfasilitasi penerbitan buku ini, kita tentu berharap semoga dengan terbitnya buku ini bisa memotivasi rekan-rekan Guru bahwa menulis sebuah buku bukanlah sebuah yang mustahil" Tutup Noer Kamal M.(As)

Komentar