Menu Close Menu

Antisipasi Gangguan Kesehatan Akibat Erupsi Gunung Soputan, Polres Minsel Bagi-bagi Masker

Rabu, 03 Oktober 2018 | 19.33 WIB
DHEAN.NEWS MINAHASA SELATAN - Sejumlah personil jajaran Polres Minahasa Selatan dari Satuan Lalulintas, Satuan Binmas, Polsek Amurang dan Polsek Tumpaan, mengadakan aksi bagi-bagi masker kepada para pengemudi, pengendara serta pengguna jalan yang meilintas di pusat kota Amurang juga Tumpaan, Selasa (03/10/2018).

Kegiatan pembagian masker ini diinisiasi langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang sedang beraktifitas di tengah-tengah dampak semburan pasir dan debu dari Gunung Api Soputan.
“Kita mengadakan aksi bagi-bagi masker kepada para pengemudi kendaraan bermotor juga bagi pengguna jalan guna mengantisipasi gangguan kesehatan karena pengaruh debu erupsi dari semburan Gunung Api Soputan,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada para pengguna kendaraan bermotor agar memperhatikan kecepatan dalam kaitan factor jarak pandang akibat debu gunung Soputan. “Para pengemudi agar memperhatikan laju kendaraan dengan mempertimbangkan factor jarak pandang akibat adanya debu Gunung Api Soputan,” imbau Kapolres.

Komentar