Antisipasi Erupsi Gunung Soputan, KBO Binmas Polres Minsel Pimpin Pengamanan di Desa Kota Menara | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Antisipasi Erupsi Gunung Soputan, KBO Binmas Polres Minsel Pimpin Pengamanan di Desa Kota Menara

Jumat, 05 Oktober 2018 | 12.10 WIB
DHEAN.NEWS MINAHASA SELATAN -  Meletusnya gunung soputan pada hari selasa (03/10) kemarin , menyebabkan beberapa wilayah terkena dampak debu vulkanik. Gerak cepat Kapolres minsel dengan langsung menerjunkan anggotanya ke wilayah kaki gunung soputan untuk lakukan pengamanan dan evakuasi warga. Ratusan personil polres minsel turut dilibatkan pada pengamanan dan evakuasi ini.

Wilayah yang berada dekat gunung soputan jadi prioritas pengamanan polres minsel, Desa Kota Menara termasuk pada salah satu wilayah itu, dipimpin langsung oleh KBO Binmas Polres Minsel Ipda Tommy Lalamentik bersama anggota Polres Minsel dan unsur TNI Babinsa Sertu Steven Laihe.
Pada pengamanan di desa kota menara, KBO binmas Polres Minsel Ipda Tommy Lalamentik memberikan himbauan kepada warga agar untuk sementara tidak beraktifitas di sekitar kawasan gunung soputan.

Peduli dengan kesehatan warga sekitaran gunung soputan, KBO Binmas menggandeng Club Motor RBI Manado untuk membagikan masker gratis kepada warga yang hendak mengendarai kendaraan bermotor. "pembagian masker ini untuk menunjang kesehatan warga desa agar tak mudah terkena penyakit akibat debu vulkanik ini" Tutur Ipda Tommy Lalamentik
Hukum Tua Desa Kota Menara ucap terima kasih atas pengamanan yang sudah dilakukan selama 2 hari ini. 

Saat dikonfirmasi, KBO Binmas menuturkan bahwa keadaan Gunung Soputan kian berangsur baik dan tidak lagi mengeluarkan debu, "namun dipesankan kepada warga agar tetap waspada sampai ada pernyataan resmi dari pihak terkait tetang status dari gunung soputan" Tutup KBO Binmas

Komentar