Menu Close Menu

421 WBP Rutan Pinrang Ikuti Upacara Sumpah Pemuda Ke-90

Senin, 29 Oktober 2018 | 19.38 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Dalam rangka hari sumpah pemuda yang ke 90 tahun, Rutan Kelas IIB Pinrang melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda bersama Narapidana dan seluruh Staf Rutan. Senin, 29 Oktober 2018.

Gelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini mengangkat tema "Bangun Pemuda, Satukan Indonesia" sebagai acuan atas tiga karakter dan kapasitas yang harus dimiliki ASN untuk memenangi Pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

Pada upacara hari sumpah pemuda ini dipimpin oleh Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, diikuti sekitar 421 Orang warga Binaan Rutan Pinrang dan dihadiri oleh semua Staf Rutan.
Dalam sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, menjelaskan mengenai tiga karakter yang harus dimiliki generasi muda, khususnya ASN yaitu Bangun Pemuda, Satukan Indonesia.

"Pertama diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi. Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup memumpuni, ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional" ujar Imran.

Eka salah satu Narapidana Kasus Penggelapan senang bisa meriahkan kegiatan Upacara dihari ini,"upacara yang cukup meriah dan kami senang bisa menjadi bagian dari kegiatan ini."

ASN dan generasi muda diharapkan dapat berkenaan dengan tema tersebut dalam konteks gerakan revolusi mental, apalagi Di Rutan Pinrang pemuda-pemudanya lumayan banyak. (Rls/SMpin)

Komentar