Wujudkan Pilkades Aman dan Terkendali, Kapolres Gowa Gelar Diskusi | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Wujudkan Pilkades Aman dan Terkendali, Kapolres Gowa Gelar Diskusi

Selasa, 25 September 2018 | 20.29 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Untuk memastikan Ajang Pilkades yang akan berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2018 berjalan aman, damai dan sejuk Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK,. MSi, mengumpulkan para Kapolsek yang juga bertugas sebagai perwira pengendali pada Pilkades 2018 serta personil Bhabinkamtibmas, dan agen intelijen. 

Dikumpulkannya para personil di Aula Dharmalaksana pada Selasa (25/09) untuk melakukan diskusi dan koordinasi guna mengantisipasi pergelaran Pengamanan Pilkades se Kabupaten Gowa. 

Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi telah ditentukan bahwa pengamanan Pilkades akan berlaku satu desa dikelola satu bhabinkamtibmas dan satu agen Intel,  kemudian satu perwira akan ditugaskan utk mengontrol dua desa. 
Perwira pengendali, Bhabinkamtibmas dan agen intel tersebut akan bertugas lebih awal untuk melakukan pemetaan dan pemantauan terhadap kerawanan  baik dengan sasaran orang maupun situasi ditiap Desa pemilihan hingga TPS. 

Kekuatan awal yang akan diterjunkan  sebanyak 138 personil,  yang terdiri dari 69 orang personil Bhabinkamtibmas serta 69 Agen Inteligen serta 37 Perwira pengendali yang akan mengontrol situasi kerawanan ditiap Desa. 

"Hari ini saya mengumpulkan seluruh Perwira pengendali, personil agen Intel dan Bhabinkamtibmas untuk berdiskusi agar setiap personil dapat mengetahui tugas dan tanggung jawabnya dalam menghadapi Pilkades 2018" tutup Akbp Shinto Silitonga saat dikonfirmasi sesaat setelah berakhirnya diskusi. 

Diakhir diskusi Kapolres Gowa kembali menyuarakan pesan kepada seluruh personil untuk mensosialisasikan kepada seluruh bakal calon Kepala Desa dan warga masyarakat bahwa Polres Gowa akan melakukan tindakan tegas terhadap setiap oknum calon Kepala Desa yang tidak siap kalah saat pemilihan nantinya.

Komentar