Wabup Kepulauan Selayar : Haornas, Bangsa Indonesia Dapat Kado Istimewa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Wabup Kepulauan Selayar : Haornas, Bangsa Indonesia Dapat Kado Istimewa

Senin, 10 September 2018 | 17.09 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke - 35 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Senin (10/9/2018) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. 

Peringatan Haornas yang dilaksanakan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga ini dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda, pimpinan OPD, dengan peserta upacara seluruh jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, dan siswa sekolah tingkat SLTA. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, mengemukakan bahwa tahun ini merupakan tahun olahraga, dimana Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi. 


"Prestasi yang diraih tentu tidak muncul secara tiba-tiba, tetapi prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik, serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Alhamdulillah tahun ini banyak generasi muda kita menorehkan prestasi membanggakan," kata Wabup Kepulauan Selayar membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI. 

Hal tersebut kata Wakil Bupati, bahwa kita telah menata pondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini. 

"Dengan demikian kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang," jelasnya. 

Tema Haornas Tahun 2018 ini adalah "Ayo Olahraga, Bangun Indonesia". Tema ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolahraga. 

Masih membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Wakil Bupati mengemukakan bahwa pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. "Dengan sehat rohani berarti kita telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental," tutup Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. (MAN)

Komentar