Menu Close Menu

Usai Pembukaan Porda Ke-XVI Tahun 2018 Di Pinrang, Petugas Kebersihan Sterilkan Stadion

Senin, 24 September 2018 | 12.05 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG – Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Tingkat Provinsi Sulawesi selatan baru saja digelar dengan meriah di Stadion Bau Massepe, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang. Minggu, 23 September 2018

Tak ayal sampah pun memenuhi Stadion kebanggan warga Pinrang Stadion Bau Massepe tempat dimana upacara pembukaan ini digelar. Tak berlangsung lama, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup turun langsung membersihkan stadion dengan menurunkan armada penuh.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Sudirman mengungkapkan bahwa, Setelah pengunjung meninggalkan lokasi Stadion, Pihaknya langsung turun membersihkan tanpa mengenal waktu. Dirinya pun mempertimbangkan untuk memberi apresiasi kepada para petugas oranye dengan memberi bonus tersendiri bagi mereka.

“sesaat setelah semua pengunjung meninggalkan tempat, tim kami turun langsung untuk membersihkan sampah, Alhamdulillah dalam waktu yang tidak lama, lokasi Stadion, dalam dan luar sudah steril dari sampah” Ungkap Sudirman.

Kadis Sudirman juga menghimbau kepada para pengurus Stadion dalam even Porda ini agar menghimbau kepada para Pedagang Kaki Lima agar menyiapkan tempat sampah di setiap lapak, karena menurutnya, salah satu penyebab sampah bertumpuk adalah pedagang Kaki lima yang tidak menyiapkan tempat sampah.

“Kami berharap Pengurus Stadion maupun Cabor untuk memberi peringatan kepada para pedagang kaki lima agar menyiapkan Tempat sampah, Kalau semua dibebankan kepada para Petugas Kebersihan tanpa kesadaran dari Para Pedagang Kaki Lima maka saya yakin sampah tetap berserakan” Himbau Sudirman. (Rls/SMpin)

Komentar