Menu Close Menu

Usai Melakukan Outbond, Ini Pelajaran Yang Didapatkan Para Perwira Polres Gowa

Jumat, 07 September 2018 | 20.09 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Pelaksanaan kegiatan outbound pada Jumat (07/09) yang diselenggarakan Polres Gowa tak hanya semata-mata sekedar bermain, namun juga ada misi yakni untuk menumbuhkan makna kebersamaan di dalam pribadi masing-masing personil perwira.

Pada akhir acara, para koordinator kegiatan outbound pun mengajak para peserta outbound untuk melakukan refleksi yakni menyampaikan segala makna / pembelajaran yang didapatkan pasca melaksanakan seluruh rangkaian permainan dalam kegiatan outbound.

Satu per satu personil perwira pun unjuk jari sebagai perwakilan personil yang akan mengungkapkan makna yang telah didapatkan setelah menjalani seluruh permainan yang diberikan, diantaranya permainan Pipe Line, Spider Web, Semar Misteri, dan Donat Tower.


“Dari seluruh permainan yang telah dilakukan, pada intinya outbound ini mengajar kita untuk saling percaya antar satu sama lain, saling mendukung dan melengkapi, serta selalu menjaga kompakan sehingga dapat mencapai tujuan yang sama,” kata para perwakilan personil.

Lebih lanjut dikatakan, para peserta outbound yang merupakan para perwira itu menuturkan bahwa dari permainan outbound ini memberikan pelajaran bahwa menjadi seorang leader (pemimpin) itu tidaklah mudah, sebab banyak karakter yang harus disatukan mindsetnya serta kemampuan yang berbeda-beda untuk bersama mencapai tujuan yang diinginkan.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menyampaikan bahwa hal tersebutlah yang menjadi tujuan dari pelaksanaan outbound ini, bahwa menjadi seorang leader itu tidak mudah, namun harus terus semangat untuk mengelola para anggota dalam mencapai tujuan yang diinginkan bersama.a

Komentar