Menu Close Menu

Untuk Memeriahkan Tahun Baru Hijriah, DPD-BKPRMI Pinrang Akan Gelar Pawai Ta’aruf Dan Tabligh Akbar

Senin, 10 September 2018 | 16.49 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pinrang akan menggelar Pawai Ta’aruf pada Hari Selasa tanggal 11 September 2018, untuk memeriahkan Tahun Baru Muharram 1440 Hijriah.

Ketua DPD-BKPRMI Kabupaten Pinrang Sulaiman Anshar yang ditemui Senin, (10/9/2018) mengungkapkan bahwa setiap tahunnya DPD – BKPRMI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang serta Kementerian Agama Kabupaten Pinrang menggelar Pawai Ta’aruf dengan tujuan kembali mengingatkan akan nilai – nilai luhur Islam.

Selain dimeriahkan dengan Pawai Ta’aruf, Tahun Baru Hijriah kali ini juga akan dirangkaikan dengan tabligh akbar yang akan dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Sulawesi – selatan A.M. Iqbal Parewangi.

“Tahun ini akan dimeriahkan dengan Pawai Ta’aruf, Tabligh akbar dan Launching Penyeragaman Waktu Sholat.” Ungkap Sulaiman.

Terkait Launching Penyeragaman Waktu Sholat, Sulaiman Menjelaskan bahwa selama ini, Pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pinrang yang juga merupakan Wakil Bupati Pinrang Muh. Darwis Bastama demi keseragaman waktu sholat yang selama ini masih berbeda antara 1 Masjid dan Masjid lainnya.

“Jadi nantinya kami akan bekerjasama dengan Radio Suara Bumi Lasinrang untuk menyiarkan secara langsung Adzan di setiap waktu sholat yang kemudian akan di dengarkan oleh seluruh Masjid sebagai acuan keseragaman waktu sholat” Tutup Sulaiman. (Rayi/SMpin)

Komentar