Tunjang Program Kerja TW I s/d TW III, Tim Wasev Sterad Sambangi Kodim 0104/Atim | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tunjang Program Kerja TW I s/d TW III, Tim Wasev Sterad Sambangi Kodim 0104/Atim

Kamis, 27 September 2018 | 19.04 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Dalam rangka mendukung program kerja pada TW I s/d TW III yang sudah dilaksanakan Satkowil TA. 2018, Kodim 0104/Aceh Timur menerima Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) dari Sterad, yang dipimpin oleh Pabandya 4/Konsos Sterad Letnan Kolonel Inf Endar Setyanto, bertempat di Makodim 0104/Atim, Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (27-09-2018).

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis diwakili Pasi 3 Pers Kapten Inf Widarmawan mengatakan selamat datang Tim Wasev dari Sterad yang telah berkenan mampir ke Makodim 0104/Atim. Komandan Kodim meminta maaf karena tidak bisa mendampingi Tim Wasev saat ini karena ada acara Rakor Pilkada di Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Pabandya 4/Konsos dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan timnya ke jajaran Satkowil untuk mendapatkan data sekaligus mengetahui pelaksanaan kegiatan dari program kerja yang sudah dilaksanakan pada TW I s/d TW III. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mongoptimalkan kegiatan pengumpulan data teritorial di tingkat Satkowil serta untuk mewujudkan data teritorial yang valid, akurat dan seragam agar tidak ada teguran dari Pusat,” ujarnya.
Ia juga menegaskan kepada para Danramil dan Babinsa yang ikut acara tersebut, bantu Komandan untuk kita semua, laksanakan pekerjaan sesuai fungsi Babinsa yang merangkap sebagai Bati Wanwil, Bakti TNI dan Komsos, laksanakan semuanya dengan ikhlas, pasti tidak akan sia-sia dan pasti ada manfaatnya,” terang Pabandya 4/Konsos juga menyampaikan harapan kepada para Babinsa untuk melaksanakan semua tugas dengan rasa senang dan ikhlas.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Binter merupakan fungsi utama TNI AD dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini serta menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dengan keberadaan Binter tersebut, Endar Setyanto mengharapkan seluruh Babinsa terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang humanis dengan instansi terkait maupun masyarakat, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai program kerja Kodim 0104/Atim.

Komentar