Tunjang Kelancaran IMF-World Bank Annual Meetings 2018, KemenPUPR Bangun Underpass di Bali | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tunjang Kelancaran IMF-World Bank Annual Meetings 2018, KemenPUPR Bangun Underpass di Bali

Minggu, 23 September 2018 | 21.11 WIB

DHEAN.NEWS BALI - IMF-World Bank Annual Meetings 2018 akan digelar di Bali pada bulan Oktober mendatang. Mendukung kelancaran perhelatan tersebut, Kementerian PUPR membangun Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai di Bali.

Pembangunan underpass ini tentu tak sebatas untuk IMF-World Bank Annual Meetings 2018, karena manfaatnya akan terus dirasakan oleh masyarakat, yakni kemacetan yang berkurang hingga 50% di sekitar Simpang Tugu Ngurah Rai. Lokasi ini adalah simpul kemacetan akibat pertemuan lalu lintas dari empat arah dari dan menuju Bandara Ngurah Rai, Tol Bali Mandara, dan Kota Denpasar menuju kawasan wisata Nusa Dua dan sekitarnya.

Kehadiran underpass dengan panjang 712 meter, lebar 16 meter, dan tinggi 5,2 meter ini diharapkan mendukung mobilitas sekitar 15.000 peserta IMF-World Bank Annual Meetings 2018 Bali yang pada acara itu akan membahas tren global dan bagaimana negara dapat menyesuaikan kebijakan di tengah perubahan lingkungan dunia yang dinamis agar terus mencapai kesejahteraan yang berkelanjutan.

Komentar