Menu Close Menu

Tak Lelah Bantu Warga Binaannya, Babinsa Ramil 21/MADAT Ikut Panen Padi

Minggu, 09 September 2018 | 20.14 WIB

DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Kodim 0104/Aceh Timur terjunkan anggotanya untuk membantu petani dalam mensukseskan program Swasembada Pangan, bertempat di Desa Rambong Lop, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (09-09-2018).

Semangat Kodim 0104/Atim untuk mewujudkan program Swasembada Pangan sepertinya sangat serius. Terbukti, meski hari libur dan kegiatan pun sangat padat, para Babinsa selalu aktif turun ke sawah untuk mendampingi petani. Peran Babinsa untuk ikut menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan, benar-benar direalisasikan. Selain ikut memberikan penyuluhan, para tentara ini juga ikut mendampingi petani mulai dari proses pengolahan lahan hingga panen padi. 

Salah satunya Babinsa Koramil 21/Madat Kopda Amin Sebayang yang turun ke sawah membantu mendampingi panen padi.

Pada kesempatan itu, Danramil 21/Mdt Kapten Inf Razak melalui Babinsa nya Kopda Amin Sebayang mengatakan sebagai aparat teritorial, pihaknya mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian Swasembada Pangan. Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,” ujarnya .

Ia juga menjelaskan, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan. Babinsa selaku motivator, yang harus mampu mengajak para petani untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan nasional, pungkas Amin.

Komentar