Silaturahmi dengan Pustakawan se-Sulsel, Kadis DPK : Silaturahmi Itu Nyaman | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Silaturahmi dengan Pustakawan se-Sulsel, Kadis DPK : Silaturahmi Itu Nyaman

Kamis, 27 September 2018 | 21.50 WIB
DHEAN.NEWS MAKASSAR – Pelaksana tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan (DPK Prov. Sulsel) Moh. Hasan, SH, MH melakukan silaturami dengan para pustakawan se- Sulawesi Selatan di Aula Kantor DPK Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 12 Makassar, Kamis (27/9/2018)

Kadis yang pada saat itu di dampingi Kabid Pembinaan Perpustakaan Drs. A.Ahmad Saransi, M.Si, Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Sulsel Nilma, S.Sos, MM dan Koordinator Pustakawan Sulsel Syamsul Arif, S.Sos, MA, menegaskan pentingnya silaturahmi.

“Silaturahmi itu harta yang paling besar di bumi ini, silaturahmi itu nyaman,” ujarnya sembari menambahkan kalau pustakawan mau kuat harus membangun ikatan emosional kebersamaan.
Pada kesempatan itu di hadapan pustakawan dari DPK provinsi, pustakawan DPK Kab/Kota, Pustakawan Perguruan Tinggi, Pustakawan Sekolah, Pustakawan Instansi Vertikal se- Sulsel, Hasan yang baru sekitar dua bulan menjabat Plt Kadis ini, menyatakan komitmenya untuk selalu berupaya mengangkat harkat, martabat dan gengsi pustakawan. Karena itu, ia juga berharap agar para pustakawan dapat menunjukkan kinerja dan jati dirinya sebagai pustakawan yang hebat dan dapat diandalkan.

Beberapa rencana dan program ke depan dalam rangka peningkatan kualitas perpustakaan di Sulsel juga dipaparkan oleh Plt Kadis yang saat ini juga masih menjabat Staf Ahli Gubernur Sulsel. Dalam pertemuan itu, ia juga memberi kesempatan kepada para pustakawan untuk menyampaikan informasi dan masukan terkait dengan keberadaan dan pelaksanaan tugas di perpustakaannya masing-masing.

Ia memberi perhatian terhadap berbagai masukan dari para pustakawan, dan juga memberi respon positif terhadap berbagai program unggulan yang telah dilaksanakan dan berbagai prestasi yang telah diraih oleh para pustakawan.

Akhirnya di hadapan sekitar 120 orang pustakawan yang hadir dari sekitar 400 orang pustakawan yang ada di Sulsel, Kadis Hasan berharap agar para pustakawan terus berkreasi dan berinovasi.

Pekan lalu, silaturahmi serupa juga dilaksanakan oleh Kadis Hasan dengan para Arsiparis dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Prov. Sulsel di gedung eks Perpustakaan Multimedia DPK Sulsel di jl. St. Alauddin Tala Salapang Makassar. (*SMpin)

Komentar