Siap Amankan Pemilu 2019, Polres Kepulauan Selayar Gelar Pasukan Ops Mantap Brata | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Siap Amankan Pemilu 2019, Polres Kepulauan Selayar Gelar Pasukan Ops Mantap Brata

Rabu, 19 September 2018 | 20.55 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Sebagai  bentuk  kesiapan  Pengamanan  Tahapan  Pemilu  2019  yakni  Gelaran  Pemilihan  Legislatif  dan  Pemilihan  Presiden , Polres Kepulauan Selayar hari ini Rabu 19/9 melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Mantap Brata 2018. Apel dilaksanakan sekitar 08.00 wita di lapangan Pemuda Benteng Kepulauan Selayar. 

Dalam Apel Gelar Pasukan ini Bertindak selaku Inspektur Uoacara Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Selayar ROYKE HAROLD, SH, Dandim 1415 Selayar Letkol Inf. Juwono, S. Sos, Komisioner KPU Kab. Kep. Selayar ANDI NASTUTI,  NANDAR JAMALUDDIN, S.sos, Kadis Damkar  dan Pol PP Drs. ALIFYANTO, serta Para Pimpinan dan atau perwakilan Parpol peserta pemilu.

Dalam Amanatnya Kapolres  mengatakan  bahwa Apel Gelar Pasukan yang merupakan operasi terpusat dengan sandi operasi mantap Brata 2018 secara serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia.


" Apel Gelar Pasukan  ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan menghadapi agenda politik tahun 2019. Kita akan berikan Jaminan keamanan dalam demokrasi dan pemilihan langsung baik pilpres maupun pileg 2019", Tegasnya 

Kapolres menegaskan bahwa Polri berkomitmen agar Pesta demokrasi berjalan aman dan damai dengan memperkuat sinergi TNI POLRI, menjaga netralitas TNI POLRI, mengedepankan deteksi dini dan pencegahan secara dini, mendorong KPU, Media dan Caleg menaati peraturan berlaku, serta melakukan uoaya untuk menggelorakan Demokrasi damai. Selain itu Polri juga akan tetap melakukan penanganan hukum secara profesional dan transparan terhadap  setiap  pelanggaran  Pidana  Pemilu  yang terjadi. 

Apel Ops Mantap Brata  2018 ini diikuti Pasukan sebanyak 1 SSK dari Jajaran Personil  Polres  Kepulauan  Selayar, Apel juga diikuti  oleh  Pasukan dari  Instansi  terkait  yaitu  1 SST Kodim 1415 Selayar,  1 SST Dishub dan Pol PP. Hal ini  senada  dengan  tema  Apel  yakni  Tingkatkan Sinergi TNI-Polri  dan Instansi Terkait  dalam  rangka  menciptakan  Situasi  kamdagri yang Kondusif. (As)

Komentar