Serahkan Bantuan Kepada Karang Taruna, Bupati : KT adalah Generasi Muda yang Mempunyai Jiwa Sosial Tinggi | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Serahkan Bantuan Kepada Karang Taruna, Bupati : KT adalah Generasi Muda yang Mempunyai Jiwa Sosial Tinggi

Minggu, 09 September 2018 | 15.35 WIB

DHEAN.NEWS MANOKWARI - Pemerintah kabupaten Manokwari melalui dinas sosial menyerahkan bantuan kepada Karang Taruna kelurahan Padarni.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh bupati Manokwari Demas  Paulus Mandacan secara simbolis kepada 2 anggota karang Taruna yang diwakili oleh KT Anggrem dan KT SP II berupa 2 unit Gerobak dorong dan dua unit mesin babat  yang berlangsung di halaman kantor kelurahan Padarni sabtu (8/9).

Penerima bantuan tersebut  sebanyak   14 kelompok karang Taruna ( KT) masing-masing KT Kris Bedok Biryosi, KT Rajawali, KT Vissery, KT Regaba, KT Refan, KT Lembah Hijau, KT Kamasan, KT Reremi, KT  Serayu, KT Wasai, KT Karya Bhakti, KT Anggrem, KT Tiga Lima Serbi Jaya, KT SP ll.

Dalam sambutannya Bupati Manokwari menyampaikan bahwa Karang taruna  adalah wadah organisasi sosial pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial  dari dan oleh untuk masyarakat dan merupakan mitra pemerintah dalam tata kelola usaha kesejahteraan sosial dikampung/kelurahan.

Dijelaskan Bupati bahwa fungsi  Karang taruna  adakah untuk memupuk kreatifitas generasi muda agar dapat mengembangkan tanggungjawab yang beraifat kreatif, edukatif, ekonomi produktif dan kegiatan praktisn lainnya dengan memberdayakan segala sumber  dan potensi kesejahteraan sosial dilingkungan secara swadaya, Sebagai penyelenggara pemberdayaan  masyfakat terutama  generasi muda  dilingkungan secara terpadu dan terarah juga sebagai penyelenggara  usaha pencegahan permaslahan sosial yang aktual , dan menumbuhkembangakn semangat kebersamaan jiwa keluarga , kesetiakawan sosial dan memperkuat nilai-nilai kearifan lokal dalam bingkai NKRI.

“Saya berpesan  kepada seluruh masyarakat yang ada di kelurahan ini , bahwa tahun  2019 mendatang merupakan tahun  politik event akbar pesta demokrasi Pilpres sehingga  kita harus  menjaga  semangat kebersamaan  menjaga keamnan lingkungan  kita, jangan terprovokasi oleh kelompok yang tidak bertanggunjawab sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi nanti dapat berjalan aman lancar dan sukses” Ujar Demas.

Demas berharàp bantuan mesin babat dan gerobak dorong untuk 14  karang Taruna  yang diterima dapat bermanfaat dan digunakan sesuai peruntukannya.

Komentar