Sempat Tertahan, Para Penumpang di Bandara Palu Berhasil Dievakuasi ke Makassar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Sempat Tertahan, Para Penumpang di Bandara Palu Berhasil Dievakuasi ke Makassar

Minggu, 30 September 2018 | 13.13 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Pihak TNI AU sudah mengevakuasi penumpang di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, yang sempat tertahan karena gempa dan tsunami. Mereka dievakuasi menuju Makassar.

Berdasarkan informasi dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, evakuasi dilakukan sore ini.

"Korban gempa Palu, Sulawesi Tengah berdatangan ke Makassar setelah dievakuasi. Mereka adalah para penumpang yang ada di Bandara Mutiara Sis Al Jufrie," demikian keterangan Sutopo, Sabtu (29/9/2019).

Evakuasi para penumpang yang tertahan di Bandara palu dilakukan dengan pesawat TNI AU. Para penumpang tertahan karena Bandara di Palu ditutup akibat tower ATC rusak dan runway retak.

"Dievakuasi ke Makassar dengan menggunakan pesawat milik TNI dan tiba di Lanud Hasanuddin, Makassar, sore ini sekitar pukul 16.00 WITA," jelas Sutopo.

Saat ini Bandara Palu sudah bisa dioperasionalkan untuk keadaan darurat. Bandara Palu belum bisa difungsikan untuk pesawat komersial.

Dari data siang ini, sebanyak 384 orang di Palu meninggal dunia akibat gempa dan tsunami. BNPB belum mendapatkan informasi untuk korban di Donggala.

Komentar